Pelantikan 15 DPC HKTI Kabupaten/Kota se Jatim, Ketua HKTI Jatim berharap Pemerintah Dukung Petani

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,379 views
Banner

Bupati Ngawi sekaligus Ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI) Jawa Timur, Ony Anwar Harsono hadiri pelantikan 15 Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari 38 Kabupaten/Kota se Jatim dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 DPD HKTI Jatim, Selasa (22/03/2022) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Hadir dalam pelantikan DPC ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ketum DPP HKTI, Moeldoko serta Pangkoarmatim II Laksda Iwan Isnuwanto.

Seperti yang dikatakan Ony Anwar Harsono usai pelantikan, akan dilanjutkan dengan Rakerda 1 HKTI DPD Jatim yang bertujuan untuk menampung pemikiran serta aspirasi disetiap DPC sebagai bahan rumusan program HKTI kedepan, “Forum Rakerda ini bagian upaya kita melaksanakan penguatan struktural organisasi HKTI dalam dan peran konkret pembangunan pertanian di Jawa Timur,” jelasnya.

Sementara HKTI sebagai organisasi masyarakat petani diterangkan Ony Anwar Harsono dinyatakan siap bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan pertanian di Jatim dan berharap Pemerintah memberikan dukungan nyata untuk petani.

“Kami mendesak pemerintah untuk melibatkan HKTI sebagai ormas petani, agar keberpihakan pemerintah kepada petani benar – benar bisa dirasakan langsung pasca pandemi ini,” tandasnya.

Ony Anwar Harsono optimis, HKTI mampu melakukan konsolidasi organisasi sekaligus melaksanakan program kerja dengan kemandirian anggota, menyokong roda perekonomian disektor pertanian dan pangan dengan melibatkan leading sektor dan ormas lainnya, “HKTI Jatim bersama seluruh jajarannya di setiap Kabupaten siap bersama pemerintah mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mewujudkan kesejahteraan ekonomi petani,” tegasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares