Diskominfo, Statistik dan Persandian Ngawi Gelar Sosialisasi SP4N – Lapor

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,011 views
Banner

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Ngawi gelar Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N – Lapor) di Kecamatan Sine, Kamis (10/03/22).

Hadir dalam kegiatan ini, Kadiskominfo, Statistik dan Persandian Ngawi melalui Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP), Satria Eka Widhiarsa, Camat Sine, Fuad Misbahudin Fahmi, dan perwakilan perangkat desa se Kec. Sine.

Kadiskominfo Statistik dan Persandian melalui Kabid IKP, Satria Eka Widhiarsa mengatakan kegiatan ini bertujuan menginformasikan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sine bahwa pemerintah memiliki website pelayanan publik dan pengaduan dengan link www.lapor.go.id atau SMS ke 1708 dengan format Ngawi (spasi)isi aduan/aspirasi. “Melalui E- lapor ini bisa terintegrasi langsung dengan Pemerintah Daerah, Provinsi, bahkan pusat,” katanya.

Selain itu, dikatakan Satria bahwa website ini untuk mempermudah pelayanan publik, “Jadi ketika ada kritikan, saran, masukan dari masyarakat sekarang ada wadahnya,” jelasnya.

Sementara terkait pengoperasian E – lapor ini, dijelaskan Kabid IKP bahwa masyarakat akan difasilitasi cara atau tutorial menggunakannya melalui sosialisasi ini, “Mulai registrasi hingga pengisian aspirasi dan aduannya,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares