Sambang Desa Nyambung Roso, Strategi Atasi Permasalahan Sosial

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 944 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya menanggulangi masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Ngawi, dengan sejumlah strategi salah satunya Sambang Desa Nyambung Roso, adalah kegiatan turun kelapangan oleh pimpinan daerah untuk melihat secara langsung permasalahan dibawah sekaligus mensosialisasikan program penanganan kemiskinan.

Kali ini, dilakukan Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko di Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Kamis (10/02/22).

Wabup Ngawi, mengatakan rangkaian kegiatan Sambang Desa Nyambung Roso ini dilakukan secara langsung untuk verifikasi dan validasi rumah warga penerima program manfaat dari Pemerintah Daerah, “Jadi ini, langsung turun ke lapangan dan berkunjung ke rumah warga yang dianggap layak menerima program manfaat kesejahtahteraan sosial baik itu PKH (Program Keluarga harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) maupun yang terbaru Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD),” terangnya.

Tidak hanya itu, dikesempatan ini Wabup Ngawi juga kunjungi kegiatan pemuda dan produksi UMKM di desa ini yang mampu menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar. “Kegiatan pemuda di dusun Jatirejo, Patalan adalah bola voli, kemudian kami lanjutkan ke UMKM produksi Bakpao yang menjadi daya dukung ekonomi masyarakat sekitar karena melibatkan warga sekitar,” ujarnya.

Sementara untuk malam harinya dilanjutkan dengan Nyambung Roso, dijelaskan Dwi Rianto Jatmiko adalah kegiatan serap aspirasi masyarakat bersama tokoh setempat kemudian merumuskan pola penanganan masalah di desa ini. “Nanti malam akan dilanjutkan Nyambung Roso, dengan tokoh masyarakat untuk menangani masalah di desa ini,” ujarnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares