Tingkatkan Potensi Desa Wakah, Bupati Ngawi Tanam Buah Alpukat Kendil

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,161 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus lakukan upaya optimalisasi sektor pariwisata, salah satunya pengembangan wilayah wisata Kenebejo (Kendal, Sine, Ngrambe, Jogorogo) dengan penanaman buah Alpukat oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono di desa Wakah, Ngrambe, Selasa (14/12/21).

Seperti yang disampaikan Bupati Ngawi, buah Alpukat yang ditanam ini jenis varietas Kendil yang memiliki keunggulan, bobot bisa mencapai 2,5 kilogram, “Bersama Pokdarwis dan Karang Taruna dapat memaksimalkan potensi di daerah perkebunan desa Wakah ini,” tuturnya.

Sambil menunggu buah Alpukat ini berbuah, diutarakan Ony Anwar Harsono, Pokdarwis dan Karang Taruna akan melakukan kegiatan tumpang sari, di perkebunan yang luasnya kurang lebih 3 hektar ini.

Selain itu, Bupati Ngawi terkait ketersediaan air dimusim kemarau untuk tanaman Alpukat ini, akan memfasilitasi dengan sumur submersible ataupun pipanisasi dari sumber air, “Tanaman Alpukat itu membutuhkan cukup air, jadi kita akan fasilitasi. Tidak hanya ditanam saja tapi untuk perawatan selanjutnya itu bisa dilaksanakan,” lanjutnya.

Tidak hanya tanaman Alpukat, di desa ini juga memiliki potensi kerajinan anyaman bambu sederhana, melihat ini Bupati Ngawi akan fasilitasi pelatihan, “Sehingga anyaman bambu disini memiliki variasi bentuk dan kegunaan,” tambahnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares