Sekda Ngawi, Tinjau Kesiapan RS Lapangan ATP

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,189 views
Banner

Sepekan terkahir, di Kabupaten Ngawi terjadi lonjakan kasus Covid – 19 , situasi ini membuat ketersediaan bed atau tempat tidur menipis di rumah sakit milik Pemerintah maupun swasta. Sebagai langkah antisipasi Pemerintah Kabupaten Ngawi mendirikan RS Lapangan di Agro Techno Park (ATP) Ngrambe.

Pengecekan secara masif terus dilakukan untuk persiapan RS Lapangan ini. Usai Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko lakukan tinjauan, Sabtu (26/06/21) kemudian dilakukan pengecekan lagi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Minggu (27/06/21) bersama sejumlah kepala OPD untuk mengetahui perkembangan persiapan yang dilakukan. “Progres tentu sudah terlihat, beberapa sarana dan prasarana telah dipersiapkan, dan beberapa hal yang kurang juga mulai kelihatan,” ungkap Sekda.

Untuk memenuhi kekurangan dari sarana prasarana RS Lapangan di ATP menurut Mokh. Sodiq perlu ada kerjasama lintas sektor agar target terpenuhi secepatnya, “Kesiapan teknis RS Lapangan ini harus segera terpenuhi, dan hari Selasa sudah harus siap, kita gotong royong bersama,” tandasnya.

Dikesempatan ini, Sekda meminta semua pihak termasuk masyarakat sekitar untuk mensosialisasikan ATP menjadi RS Lapangan, “Jangan ada kekhawatiran semua sudah di cek sedemikian rupa, harapannya dukungan dari masyarakat untuk membawa suasana menjadi nyaman,” tuturnya.

Sementara terkait tenaga kesehatan, Kadinkes Ngawi Yudono dikesempatan ini menyatakan bahwa akan mengambil dari Puskesmas sekitar RS Lapangan ini, “Kami menyiapkan 30 perawat, 3 dokter dan satu driver juga melibatkan TNI/Polri untuk pengamanan,” terang Yudono.(Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares