Launching Durian Premiun dan Peternakan, Wabup Ngawi Minta Desa Lain Optimalkan Potensinya

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 150 views
Banner

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko hadiri Launching Durian Premium dan Peternakan Domba hasil karya Karang Taruna Giri Lestari, Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, Senin (29/03/21).

Wabup Ngawi, memberikan apresiasinya untuk Karang Taruna Giri Lestari yang mampu mengoptimalkan potensi alam didesanya menjadi salah satu destinasi wisata di lereng gunung Lawu, “Tentu nantinya ini, mampu menunjang pariwisata disekitar wilayah ini, seperti Srambang, air terjun pengantin bahkan Jamus,” tuturnya.

Menurut Dwi Rianto Jatmiko, inovasi yang dilakukan Karang Taruna di Giriharjo ini bisa menjadi embrio bagi yang lainnya, ” Disini ada peternakan Kelinci, dan Domba. Apalagi Kelincinya sudah diekspor ke Filipina,” katanya.

Di Giriharjo ini, dikatakan Wabup Ngawi inovasinya tidak hanya pemberdayaan saja, tetapi juga membangun market jaringan pasarnya. “Termasuk digitalisasi dalam pengelolaannya. Harapannya nanti ini dapat dikembangkan desa lainnya,” terangnya.

Selain peternakan, Karang Taruna Giri Lestari juga mengembangkan Agrowisata berupa wisata petik Durian kualitas premium, dengan 2 ribu pohon untuk memenuhi kebutuhan pembeli yang datang.

Secara simbolis Launching dilakukan dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Wabup Ngawi didampingi Ketua Karang Taruna Giri Lestari beserta jajaran Forkopimcam Ngrambe.

Usai acara Wabup Ngawi, beserta rombongan melakukan penanaman pohon Durian premium sebagai wujud pengembangan wisata kebun Durian di tanah Kas Desa Giriharjo Kecamatan Ngrambe. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0