10 Kades Terpilih, Dilantik Bupati Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,394 views
Banner

Bertempat di Pendopo Wedya Graha, Jumat (26/03/21) 10 Kepala Desa (Kades) Terpilih pada Pemilihan Kades Serentak Tahun 2020, resmi dilantik Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi mengatakan bahwa menjadi Kades saat ini memiliki tantangan luar biasa, terutama dalam implementasi PPKM Mikro Jilid 4, diantaranya kontrol terhadap paparan Covid – 19 dan recovery ekonomi masyarakat secara bersamaan, “Karena Scope- nya (cakupan,red) Mikro adalah desa, maka tentunya harus bisa terus mengawal program dari Pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten. Hal ini sebagai upaya menjaga kondusifitas hingga mengontrol paparan Covid – 19 ditingkat desa, sehingga kedepan masyarakat tetap selamat, sehat yang di barengi recovery ekonomi,” jelasnya.

Dijelaskan Ony Anwar bahwa yang dimaksud dengan recovery ekonomi adalah dibukanya kembali ekonomi kerakyatan seperti pasar desa dan juga izin hajatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, “Dan, sinergi yang baik antara tiga pilar Pemerintah desa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas agar disiplin protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik,” tegasnya.

Tepat pukul 10. 00, pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati Ngawi yang kemudian dilanjutkan penyematan lencana secara simbolis oleh perwakilan Kades diikuti lainnya.

Hadir dalam acara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi dan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi beserta undangan. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares