Pimpin Rapat Staf Perdana, Bupati Ngawi Minta Ditengah Pandemi Covid-19, ASN Inovatif dan Kreatif

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,350 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Sektretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto pimpin rapat staf yang diikuti seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kab. Ngawi di Gedung kesenian dengan penerapan protokol kesehatan, Rabu (17/03/21).

Dikesempatan ini Bupati Ngawi, menyampaikan bahwa program kerja yang tertuang dalam visi dan misi akan menjadi pedoman program kerja dimasing-masing OPD.

Selain itu, Ony Anwar juga mengatakan ditengah pandemi Covid-19 serta adanya refocusing anggaran, meminta ASN tetap bekerja dengan semangat, “Saya mengharapkan agar semua ASN di Ngawi terus semangat dengan kinerja, dan pengabdian yang optimal disertai inovasi serta kreatifitas, sehingga mampu mewujudkan harapan masyarakat,” ujarnya.

Terkait refocusing Bupati Ngawi menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan dengan melihat proporsi disetiap OPD, “Refocusing tidak diratakan tetapi secara proporsi di masing-masing OPD, dan bagaimana partisipasi masyarakat juga hadir dalam program pembangunan kita,” tuturnya.

Sebab, menurut Ony Anwar kegiatan yang dilakukan melalui partisipatoris lebih bisa menghemat anggaran. “Namun jika kegiatan itu diintervensi APBD atau penganggaran akan lebih banyak jumlahnya,” ujarnya.

Bupati Ngawi meminta peran serta kehadiran masyarakat dalam pembangunan yang dilakukan Pemkab Ngawi.

Dirapat staf perdana Bupati Ngawi ini, juga disampaikan penjelasan mekanisme refocusing anggaran yang akan dilakukan disetiap OPD oleh Sekda Kab. Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares