Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 103 views
Banner

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi, Idham Karima bersama Forkopimda Ngawi hadiri peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 yang digelar pemerintah Provinsi Jawa Timur secara virtual di Masjid An – Nur, Desa Beran Kecamatan Ngawi, Kamis (05/11/20) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti seluruh Kabupaten dan Kota se Jatim ini, dihadiri Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa, Wakil Gubenur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, serta jajaran Forkopimda Jatim, dan sebagai penceramah Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Nasaruddin Umar.

Dalam acara ini, Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa membacakan Shalawat Nabi bersama 75 penabuh rebana dari grup Shalawat Al – Banjari Polda Jatim, pelajar dan santri.

Disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar bahwa peringatan kali ini, menjadi momentum umat Islam untuk selalu mawas diri dan sebagai refleksi untuk menguatkan dan mencerdaskan umat.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Idham Karima tidak akan mengurangi kekhidmatan dan maknanya, “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah tradisi sebagai bentuk cinta dan kerinduan kepada Rasullulah,” katanya.

Idham berharap peringatan ini dapat memberikan hikmah yang bisa diterapkan dalam semua aspek kehidupan, “Dan meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW untuk referensi dalam hidup berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0