Belajar Daring Bersama Wabup Ony Anwar

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,977 views
Banner

Kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring (dalam jaringan,red) menjadi salah satu alternatif pembelajaran yang diterapkan ditengah pandemi Covid – 19 saat ini. Hal yang sama juga dilakukan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar bersama siswa mulai TK, SD, SMP se Kabupaten Ngawi melalui aplikasi Zoom, Rabu (18/08/20).

Menurut Wabup Ngawi, belajar secara daring memang tidak semaksimal seperti belajar dengan tatap muka, terlebih untuk pendidikan karakter anak, dan meminta tenaga pendidik untuk membuat video interaktif, agar tidak mengurangi esensi, dalam menyampaikan materi pembetukan karakter kepada anak didik “Maka dari itu, mari kita tingkatkan semangatnya dalam membuat video materi pembelajaran yang interaktif,” katanya.

Dikesempatan ini, Ony Anwar juga meminta murid dan wali murid yang mengikuti kegiatan yang bertajuk Daring Bersama Wakil Bupati Ngawi ini, tetap menerapkan protokol kesehatan apalagi dimasa adaptasi kebiasaan baru (AKB), “Dengan kita melaksanakan belajar daring ini, kita lebih bisa menekankan tentang pentingnya protokol Covid – 19,” tandasnya.

Dalam pantauan nampak, siswa antusias yang mengikuti pembelajaran daring oleh Wabup, apalagi bagi siswa yang berhasil menjawab kuis, mendapatkan satu dari 15 Tablet yang disediakan penyelenggara. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares