Sambang Desa Kauman, Widodaren, Wabup Ngawi Ingin Desa Lebih Produktif

di Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan oleh
Banner

Sambang desa menjadi salah satu agenda penting Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk pendampingan dan pengawasan penggunaan dana yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Pun, yang dilakukan Wakil Bupati, Ony Anwar dan Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko ke Desa Kauman Kecamatan Widodaren, Jumat (24/7/20) bersama sejumlah pejabat lingkup Pemkab Ngawi. Kedatangannya kali ini, selain untuk meninjau penggunaan DD/ADD, juga sebagai cara untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat berupa kritik dan saran untuk pembangunan Kabupaten Ngawi menjadi lebih baik “Luar biasa, saya melihat warga masyarakat disini sangat antusias, dan hal ini menunjukkan partisipasi yang bagus, karena yang datang banyak,” katanya.

Melihat pembangunan dan kegiatan yang dilakukan didesa ini, Wabup memberikan apresiasinya, karena menurutnya pavingisasi yang dikerjakan dengan padat karya di desa Kauman hasilnya baik. Tidak hanya itu, kegiatan desa seperti kepemudaan, kewanitaan, serta Koperasi mampu berjalan secara optimal. “Alhamdullilah, banyak hal yang dilakukan disini, dan saya melihatnya cukup produktif serta bagus,” lanjutnya.

Makanya, Ony Anwar dikesempatan ini, juga memberikan dukungannya terhadap salah satu kegiatan masyarakat di desa Kauman berupa satu set peralatan Bola Volly beserta uang pembinaan, “Nah ini akan kita dorong supaya desa Kauman, terus bisa lebih produktif,” ujarnya. Tidak hanya disini, Wabup juga akan memberikan supportnya untuk semua desa yang ada di Kecamatan Widodaren ini, “Supaya kegiatan ini nantinya bisa diimplementasikan, dan juga DD dan ADD dapat terserap dengan baik,” terangnya.

Dimasa pandemi Covid – 19 ini, Ony Anwar masih bersyukur di desa Kauman tidak menunjukkan dampak ekonomi yang signifikan, pasalnya hampir 70 persen penduduk disini berprofesi sebagai petani. “Alhamdulilah, pertanian di desa Kauman masih berjalan terus, bisa panen dan hasilnya bagus serta harga juga tidak turun justru produktifitasnya meningkat,” tuturnya.

Namun, terlepas dari itu seperti yang disampaikan Wabup, Pemkab Ngawi akan tetap berupaya memfasilitasi untuk recovery dampak ekonomi akibat Covid – 19, “Seperti industri, perdagangan hingga kuliner,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0