Menuju New Normal, Bupati Ngawi Himbau Tingkatkan Protokol Kesehatan

di Berita/Kabar Ngawi/Pemerintahan oleh
Banner

Bupati Ngawi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono bersama Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko, Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, Sekretaris Daerah, Mokh. Sodiq Triwidiyanto beserta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi gelar Video Converence dengan Camat se Kabupaten Ngawi, Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa se Kabupaten Ngawi. Dalam Vidcon ini membahas sosialisasi tatanan kehidupan baru atau New Normal di Paseban dr. Radjiman, Senin, 30/06/2020.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi, memberikan penjelasanan terkait pelaksanaan tatanan baru atau New Normal seperti yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Untuk semua pemimpin wilayah agar memberikan sosialisasi kepada seluruh warganya untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan dalam menuju era New Normal atau tatanan kehidupan baru, seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan,” jelasnya.

Budi Sulistyono, menghimbau penerapan menuju New Normal ini, bisa disosialisasikan mulai tanggal 1 – 7 Juli 2020, “Karena setelah tanggal tersebut Pemerintah Daerah, menindak tegas masyarakat yang melanggar kebijakan Pemerintah tentang tatanan kehidupan baru ini,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati menegaskan setiap wilayah dilarang memberikan tindakan jika terjadi pelanggaran terhadap kebijakan ini, “Jadi kita akan buatkan suatu tindakan untuk menguatkan kebijakan tentang tatanan kehidupan baru new normal, agar di masing-masing wilayah tidak membuat suatu tindakan sendiri yang nantinya akan bermacam-macam,” katanya tegas.

Sementara, Kapolres AKBP. Dicky Ario Yustisianto mengatakan pihaknya akan mendukung penuh upaya yang dilakukan Pemda dalam menerapkan tatanan kehidupan baru, serta menghimbau seluruh Kapolsek, untuk mencermati Surat Edaran Bupati tentang penerapan tatanan kehidupan baru, “Dan, untuk bisa dilaksanakan dan dipahami saat mengawal kebijkan Pemda,” katanya.

Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko juga menambahkan untuk semua pemimpin wilayah meningkatkan kewaspadaan serta kegiatan di setiap kampung tangguh serta meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, menuju tatanan kehidupan baru. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0