Giliran Pedagang Pasar Walikukun di Rapid Test, Bupati Ngawi Berharap Bisa Memutus Mata Rantai Covid-19 di Kab.Ngawi

di %s Berita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 511 views
Banner

Bupati Ngawi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono didampingi Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto dan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi melakukan pemantauan terhadap kegiatan pengambilan rapid test terhadap pedagang dipasar Walikukun Kecamatan Widodaren, Senin pagi (18/05/20).

Menurut Bupati Ngawi, selain melakukan pengawasan rapid test untuk pedagang pasar Walikukun, juga ada pemantauan terhadap kegiatan jual beli agar mereka lebih berhati-hati dalam bertransaksi ditengah pandemi virus Korona, “Jangan sampai tertular maupun menularkan Covid-19,” katanya.

Seperti yang disampaikan Budi Sulistyono, pengambilan rapid test ini bertujuan untuk mencegah sejak dini penyebaran virus Korona, yang mungkin dibawa salah satu pedagang supaya penyebarannya tidak semakin luas. “Diharapkan dengan ikhtiar maksimal kita ini, bisa mengetahui sejak dini serta mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Yudono mengatakan hasil rapid test ini bisa langsung keluar, dan jika hasilnya tersebut reaktif maka akan dilakukan pemeriksaan secara optimal. “Hasil rapid test ini bisa langsung diketahui dan kita akan lakukan koordinasi lebih lanjut kepada pedagang yang hasilnya reaktif agar bisa segera dilakukan tindakan sesuai dengan protokol kesehatan”, terang Yudono. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0