Sosialisasi Covid-19 dan Bagi Masker di Daerah Pelosok, Wabup Ngawi Minta Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

di %s Berita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,408 views
Banner

Wakil Bupati Ony Anwar bersama relawan Trinil Trail Club (TTC), gelar bakti sosial sekaligus sosialisasi dan bagi masker untuk masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah di Kabupaten Ngawi, yang telah dimulai sejak kemarin, Kamis (16/04/20) hingga Minggu (19/04/20) mendatang.

Menurut Wabup Ony Anwar kegiatan ini, akan dibagi menjadi 4 zona atau wilayah diantaranya Ngawi timur meliputi Kecamatan Kasreman, Padas, dan Bringin, sedangkan Ngawi timur barat meliputi wilayah Kec. Ngawi dan Kec. Pitu, sementara untuk daerah Ngawi selatan yakni Kec. Kendal, Jogorogo dan Ngrambe, dan terakhir wilayah Ngawi bagian selatan timur mulai dari Kec. Ngawi, Geneng, Kwadungan dan Pangkur. ”Kita lakukan sosialisasi dan baksos ini menjadi j4 zona dengan rute di pinggiran kota atau daerah – daerah pelosok untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19”, terang Ony Anwar ditemui disela kegiatan ini, Jumat (17/04/20)

Disetiap kunjungannya, Wabup selalu menekankan Kepala Desa untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Menurutnya, hal ini untuk mempertahankan Kab. Ngawi zero Covid-19. “Diharapkan peran aktif Kades beserta jajarannya dan masyarakat untuk mengawasi setiap warga atau tetangga yang baru datang, dan melakukam perjalanan keluar atau mudik agar melaporkan ke posko Covid-19 terdekat,” tandasnya. Selain itu, Ony Anwar meminta masyarakat menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan Pemerintah supaya terbebas dari virus asal Wuhan China ini.

Dalam penjelasannya, Wabup juga menekankan bagi perantau untuk tidak pulang kampung tahun ini, namun jika ada warga yang terlanjur mudik diharapkan untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan, “Untuk tidak keluar rumah,” tegasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares