Bupati Ngawi Gelar Konferensi Pers, Himbau Pemudik Tunda Pulang Kampung

di %s Berita/Pemerintahan 1,325 views
Banner

Bupati Ngawi Budi Sulistyono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto bersama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ngawi, Yudono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Prasetyo Harri Adi dan Direktur RSUD dr. Soeroto, Agus Priyambodo gelar konferensi pers terkait himbauan tidak mudik di tahun 2020 bertempat di Ruang Data Pendopo Wedya Graha, Kamis (16/04/20).

Dalam siaran persnya, Bupati Ngawi mengatakan pemerintah akan terus berupaya untuk mempertahankan zero Covid-19 di Kabupaten Ngawi, salah satunya menghimbau para perantau untuk menunda mudiknya hingga keadaan sudah aman, “Mohon untuk tidak mudik ke Kabupaten Ngawi dulu sampai negara mengatakan aman diseluruh pelosok negeri ini dari Covid-19,” tegasnya.

Menurut Budi Sulistyono, melawan penyebaran Covid-19 seperti perang dengan musuh yang tidak terlihat, “Virus ini tidak tampak dan bisa ada dalam tubuh tanpa kita sadari, selain itu dapat berpindah ke tubuh orang lain. Dan, yang bisa dilakukan adalah berdoa serta membangun pertahanan agar pembawa Covid-19 tidak masuk ke Ngawi,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan melawan virus Corona ini, tidak bisa sendiri tanpa ada kesadaran dari semua pihak termasuk pemudik untuk mengurungkan niat untuk pulang kampung, “Bantu kami, dengan cara tidak mudik tahun ini, agar kami tidak resah dan demi keluarga di Ngawi bebas dari Covid-19,” tandasnya.

Dikesempatan ini, Budi Sulistyono menyampaikan kalaupun sudah terlanjur pulang, akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pemudik, ” Diantaranya diwajibkan isolasi diri di kantor desa atau SD yang sudah disiapkan selama 14 hari, sebelum berkumpul dengan keluarga,” terangnya.

“Selamat betugas diperantauan masing-masing dan salam persaudaraan,” ujar Bupati menutup konferensi pers kali ini. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares