Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka Ngawi 2016

di %s Berita 533 views
Banner

AA

Suasana khidmat dan haru sangat terasa saat Bupati Budi Sulistyono mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) 2016, Selasa (16/8). Seluruh peserta yang dikukuhkan begitu larut dalam upacara yang di dalamnya dibacakan ikrar Putera Indonesia tersebut.

Bahkan saat prosesi mencium sang saka merah putih sebagai perlambang dengan segenap jiwa raganya mereka bersedia menjalankan tugas mulia itu, keharuan semakin menyeruak. Mereka seakan terbawa oleh syahdunya lagu Padamu Negeri yang mengiringi prosesi tersebut, terlebih pada saat yang sama lampu juga dipadamkan. Tak sedikit yang tampak berkaca-kaca.

Usai dikukuhkan, Budi Sulistyono menyelipkan pesan kepada para calon paskibraka tersebut untuk tidak hanya sekedar mengukuhkan diri, tapi juga mengukuhkan niatnya untuk bersikap dan berperilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Pengukuhan ini bermakna bahwa kalian dengan ikhlas berani diukur masyarakat, dengan tolok ukur apakah sesuai antara perkataan dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari dengan isi niat yang dinyatakan dalam pengukuhan ini,”tandas bupati.

Sebagai orang yang telah terpilih, Bupati Ngawi meminta agar calon pasukan paskibraka tersebut terus berkarya dan tak pernah berhenti melakukan hal-hal positif dan inspiratif yang dapat dicontoh oleh anak-anak muda lainnya.

“Jadilah teladan di sekolah kalian masing-masing. Jadilah anak yang bisa dicontoh anak-anak lain. Keberhasilan bukanlah keberhasilan saat mengibarkan bendera, tapi justru saat kalian kembali ke tengah masyarakat,” kata Budi Sulistyono.

Pengukuhan yang digelar di pendopp Wedya Graha Kabupaten Ngawi tersebut diikuti oleh 64 orang terdiri dari 6 orang anggota gabungan TNI/Polri dan 58 siswa calon paskibraka. Ke-58 siswa calon paskibraka yang terdiri dari 40 putra dan 18 putri itu merupakan hasil seleksi ketat mulai dari maret 2016 yang diikuti 400san siswa SLTA dari 19 kecamatan di Ngawi.

 

Sebar dan Bagikan :

Shares