Ngawi Batik Fashion Show Ajang Kontes Perancang Busana Tingkatkan Industri Batik Ngawi

di %s Berita 576 views
Banner

Untitled-1

Ngawi – Ngawi Batik Fashion Show Tahun 2016 diselenggarakan dengan sangat Spektakuler di Alun – alun Merdeka Ngawi tanggal 12-13 Agustus 2016, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ngawi sebagai penyelenggara event sangat intensif menyelenggarakan Ngawi Batik Fashion Show 2016 dengan menggandeng even organiser, Industri kecil batik, sekolah kejuruan, dan industri kecil terkait di Kabupaten Ngawi untuk menampilkan busana karya desainer handal yang mengangkat motif batik khas Kabupaten Ngawi di panggung Ngawi Batik Fashion Show Tahun 2016 agar bisa disaksikan warga masyarakat Ngawi.

Ngawi Batik Fashion Show 2016 diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-658, HUT Republik Indonesia yang ke-71, dan menyambut Tahun Kunjungan Ngawi 2017. Tema yang diangkat Ngawi Batik Fasion Show 2016 adalah Revolusion of Batik, diharapkan dari hari ke hari batik tidak ber-evolusi tapi ber-revolusi semakin baik, semakin dikenal, dan semakin mendunia. Melestarikan batik berarti melestarikan budaya yang adi luhung bangsa indonesia, namun lebih dari itu, ketika melestarikan batik, sejatinya adalah usaha untuk meningkatkan perekonomian , khususnya UKM yang ada di Kabupaten Ngawi.

Pemerintah Kabupaten Ngawi tiada henti memperkenalkan batik asli Ngawi ke seluruh Indonesia  yaitu dengan menyelenggarakan  Ngawi Batik Fashion Show 2016, yang merupakan  lomba peragaan  dan lomba desain busana yang dibagi menjadi 4 kategori yaitu: kategori A usia 4 sampai 10 tahun,  kategori B usia 11 sampai 16 tahun, kategori C usia 16 sampai 22 tahun, dan kategori D Satuan Kerja Pemkab Ngawi, serta peragaan busana forum pimpinan daerah Kabupaten Ngawi. Ngawi Batik Fashion Show 2016 menghadirkan Putri Pariwisata 2016 Dikna Faradiba Dan Putri Indonesia Jawa Barat 2016 Evan Lysandra, model-model profesional   serta perancang busana kondang antara lain: Ayok Dwi Pancara Surabaya, Mimi Kebaya Jogjakarta, Tejo Laksono Magelang, Iis Desain Jogjakarta, Robin Karebet Solo, juga tidak ketinggalan desainer asal Ngawi seperti Dina Sabun Colek dan Diana Putri Ngawi.

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaran Ngawi Batik Fashion Show 2016 sangat membanggakan bagi warga masyarakat Ngawi, pada awalnya even fashion show yang menjadi objek penilaian adalah modelnya, tetapi sekarang yang dinilai adalah para perancang busana, dengan tujuan untuk meningkatkan industri batik di Kabupaten Ngawi, selain itu “Mbah Kung” menciptakan kebijakan yang berbeda dengan provinsi dan Pemerintah pusat yang mewajibkan PNS memakai kemeja putih sehari dalam seminggu, tetapi di Ngawi diharuskan mengenakan batik khas ngawi, dan untuk pemasaran produk batik ngawi akan di buka butik batik ngawi di Jawa Timur, tambahnya.

 

 

Sebar dan Bagikan :

Shares