Wow, Ngawi Raih Rekor MURI Jalan Sehat Bersarung

di %s Berita 506 views
Banner

1

Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar jalan sehat memakai sarung menyambut  HUT Hari Jadi Ngawi yang ke 658. Jalan sehat sarungan yang diikuti puluhan ribu peserta ini memecahkan rekor MURI.

Jalan sehat sarungan mengambil start dan finish di Alun – alun ngawi ini dengan peserta terbanyak yakni 55.625 warga. Jumlah tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang digelar di Kabupaten Pasuruan yang di ikuti 33.750 peserta. Jalan sehat pakai sarung ini diberangkatkan oleh Wakil Gubernur JATIM Gus Ipul dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Pantauan di lokasi, Minggu (14/8/2015), sejak pukul 05.00, puluhan ribu warga mulai berduyun-duyun dan menyemut di jalan sepanjang alun – alun Ngawi. Peserta jalan sehat sarungan yang menempuh jarak 4 Km datang dari seluruh pelosok Kabupaten Ngawi dan seluruh pegawai instansi pemerintah.

Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono menjelaskan, tujuan pemecahan rekor MURI dengan menggelar acara jalan sehat bersarung memang sudah dikonsep sejak awal tahun. Dengan menggandeng Bank Jatim tentunya jalan sehat bersarung itu sendiri untuk memperkenalkan sekaligus menyongsong Visit Ngawi Year 2017.

“Tentunya untuk memperkenalkan Kabupaten Ngawi ini menuju tahun wisata 2017 maka dengan jalan sehat bersarung ini menjadi perhatian masyarakat seluruh Indonesia termasuk dunia. Namun yang paling terpenting bagaimana memperlihatkan kerukunan warga Ngawi ini yang begitu menjunjung tinggi nilai kebersamaan,”

Gus Ipul Mengungkapkan” Luar biasa, Ide Jalan sehat menggunakan sarung ini merupakan kegiatan yang patut diajungi jempol. hari ini Kabupaten Ngawi dalam pantuan saya patut di jadikan kota santri, sebanyak 55.625 orang ikut jalan sehat dengan pakai sarung. Jalan sehat bersarung ini sangat luar biasa patut dijadikan momentum yang sangat penting agar di catat di Rekor Muri.

Sebar dan Bagikan :

Shares