Bupati Ngawi Saksikan Lomba PBB Tingkat SLTA

di %s Berita 374 views
Banner

DSC00048
Ngawi – Bupati Ngawi Budi Sulistyono menyaksikan kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti seluruh Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Ngawi bertempat di Halaman Pendopo Wedya Graha, Rabu (16/03).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi mengapresiasi kegiatan ini karena dinilai dapat membagun generasi yang memiliki pribadi berkarakter. “kegiatan yang digagas Dispariyapura ini sangat relevan dengan kebutuhan daerah untuk mengajarkan generasi muda menjadi pribadi yang memiliki kedisiplin tinggi,”.

Mengenalkan PBB ke lingkungan pelajar akan membatu generasi muda untuk menanamkan nilai kedisiplinan itu. “Kami meminta agar semua pihak memberikan dukungan terhadap pelaksanaan lomba ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di kota kripik berharapa pihak terkait agar menjadikan PBB bagian dari kurikulum pendidikan, jadi PBB tidak hanya sebatas kegiatan ekstra kulikuler saja. Karena, suatu daerah kedepanya membutuhkan generasi yang santun dalam bertindak, loyalitas kepada sesama, tidak egois, profesional, dan memiliki jiwa korsa yang tinggi. “Mengenalkan PPB lebih jauh akan sangat membantu untuk itu,” katanya.

Kedepan perlu adanya upaya nyata untuk menyiapkan generasi muda dan pelajar agar dapat memenuhi kebutuhan daerah serta kemampuan dalam memasuki masa yang akan datang.

Salah satu siswa yang menjadi peserta pada lomba ini, menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar, kerena dapat mengukur potensi kreativitas seseorang. “Kegiatan ini bagus, kami berharap perlombaan dibidang lainya juga sering diadakan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kepala Satker terkait, dan diikuti 20 tim peserta lomba.

Sebar dan Bagikan :

Shares