Bupati Buka Kegiatan Gemar Makan Ikan dan Intervensi Gizi

di %s Berita 367 views
Banner
AA
Bupati dan Bunda PAUD saat membuka kegiatan Gemar Makan Ikan

Ratusan siswa siswi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di kabupaten Ngawi mengikuti acara Gemar makan ikan dan Intervensi Gizi yang diadakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi yang digelar di GOR (Gelanggang Olah Raga) Bung Hatta. Rabu, 16/03/2012.

Kecerian siswa siswi PAUD ini sontak bergembira sambil berjoged menyanyikan himne lagu gemar makan ikan, dan dikuti oleh Bupati Budi Sulistyono dan Bunda PAUD Antiek Budi Sulistyono Kab.Ngawi  dan para undangan. Bupati dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat positif  dan sangat baik karena ikan sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak, demi tumbuhan kembang anak ikan pun sangat baik untuk pertumbuhan otak anak karna mengandung omega 3. ” selain meningkatkan konsumsi ikan dikabupaten Ngawi, ikanpun dapat membentuk generasi muda yang cerdas, sehat dan kuat”, ucap Bupati.

Bupati Budi Sulistyono menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan konsumsi ikan, sehingga masyarakat dan khususnya generasi bangsa di Kabupaten Ngawi  menjadi cerdas, sehat dan kuat. ” saya menghimbau kepada masyrakay khususnya orang tua dirumah agar memberikan ikan agar dikonsumsi oleh anak-anaknya sehinga menjadi generasi yang cerdas, sehat dan kuat yang dapat dibanggakan”, terang Bupati.

Dalam laporannya Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi Sunito menyampaikan bahwa kegiatan gemar makan ikan diselenggarakan untuk membudayakan masyarakat agar gemar makan ikan dan juga meningkatkan kecerdasan generasi muda menuju masa depan, selain itu kegiatan ini pun untuk meningkatkan konsumsi ikan di kabupaten Ngawi”, ujarnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares