Musrenbang, Momentum Satukan Pola Pikir Dan Aspirasi Untuk Membangun

di %s Berita 397 views
Banner
AA
Pembukaan Munsrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan)

Ngawi- Kamis 10 Maret 2016 bertempat di Pendopo widya Graha Kab.Ngawi digelar acara Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tahun 2016. Acara ini dihadiri oleh Anggota Forpimda, Kepala Bapeda Prov.Jawa Timur, Kepala SKPD dan Seluruh Camat Se-Kab.Ngawi.

Dalam laporannya Kepala Bapeda Arif Suyudi  menyatakan, Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari UU No.25 tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Selain itu Musrenbang merupakan momentum penting untuk menyatukan pola pikir atau aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan. Rumusan Musrenbang akan menjadi masukan penting untuk menyempurnakan daraf rancanagan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab.Ngawi tahun 2016. Musrenbang merupakan pengejawatan prinsip perencanaan yang berdasarkan kebutuhan masyarkat, menjadi kesatuan proses politik, teknokratik dan partisipasi dari atas maupun bawah sehingga diharapkan semua pihak punya peranan dan kesempatan yang sama dalam proses perencanaan.” ucapnya.

Sementara Kepala Bapeda Provinsi Fattah Jasin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini bukanlah sekedar kegiatan rutin tahunan tapi merupakan kegiatan yang sangat bagus dalam menyatukan prinsip dan pola pikir dalam melaksanakan pembangunan khususnya Kab.Ngawi dan secara umum juga untuk pembangunan Provinsi Jawa Timur agar lebih bagus lagi dari Provinsi lain. Lebih lanjut Fattah jasin juga menambahkan dengan kegiatan murenbang ini diharapkan bisa menyamakan pola pikir antara rencana pembangunan provinsi dan pemerintah pusat.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang membuka acara Musrenbang tahun 2016 ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bagus dalam mensinergikan para pelaku pembanguan untuk membangun Kab.Ngawi lebih bagus lagi baik dari segi pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Budi Sulistyono juga menanggapi apa yang telah disampaikan oleh kepala Bapeda Provinsi mengenai pembangunan yang mendukung Prov.Jaw Timur untuk lebih maju. “Kab.Ngawi siap berolek dan bahkan akan menjadi mercusuar Jawa Timur kedepannya dengan dukungan dari semua pihak termasuk juga dari Pemerintahan Provinsi,” terang Bupati.

Sebar dan Bagikan :

Shares