Gubernur Lantik Bupati/Walikota Terpilih

di %s Berita 429 views
Banner
Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Terpilih 2016-2021
Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Terpilih 2016-2021 (Foto : Humas Pemprov Jatim)

 

Surabaya.  Setelah pemilihan kepala daerah dilaksanakan serentak bulan desember lalu tiba saatnya untuk melantik para Kepala Daerah Kab/Kota terpilih di Jawa Timur. Pelantikan dilaksanakan secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di saksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung bertempat di  Gedung Grahadi pada Rabu pagi (17/2/2016).

Pelantikan ini diikuti oleh 17 bupati/wali kota yang terpilih di Provinsi Jawa Timur yang telah dinyatakan sah dan tidak sedang menghadapi gugatan. Masing-masing pasangan Bupati/Walikota tampak menunjukkan ekspresi ceria dan penuh senyum kebahagiaan. Salah satu diantara pasangan yang ada tentu saja pasangan Bupati/Wakil Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Ony Anwar yang berdiri pada ujung utara panggung pelantikan.

Usai melakukan pelantikan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab yang besar telah menanti para bupati/wali kota untuk membenahi dan memajukan daerahnya. Selain itu para bupati/wali kota terpilih ini harus bisa bersinergi dengan Pemerintahan Provinsi dan Nasional agar bisa mewujudkan program yang dicanangkan Presiden. Tugas yang belum selesai di daerah dan janji kampanye harus segera di kerjakan agar bisa mewujudkan daerah yang baik dan berkembang, demikian Pakdhe Karwo menegaskan.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Wakil Bupati Ony Anwar usai pelantikan mengatakan bahwa pesan gubernur akan segera dilaksanakan mengingat selama 5 tahun sebelumnya masih dirasa belum cukup final dalam menyelesaikan semua program yang sudah direncanakan untuk membangun Kabupaten Ngawi agar lebih dikenal. Oleh karena itu Mbah Kung, sapaan akrab Budi Sulistyono, menyatakan akan sesegera mungkin melanjutkan program untuk 5 tahun kedepan bersama Mas Ony dan seluruh masyarakat Ngawi untuk bergotong royong membangun Kab.Ngawi agar terus maju dan berkembang.

 

Sebar dan Bagikan :

Shares