Kabupaten Ngawi Raih Penghargaan PPID Award 2015

di %s Berita 431 views
Banner

DSC_0066

Surabaya – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam membuat berbagai terobosan di bidang pelayanan publik berbuah manis dengan meraih penghargaan di ajang PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Award 2015 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur.  Setelah melalui proses penilaian dan bersaing dengan PPID se Jatim, Kabupaten Ngawi Juara ke 3 dari juara 1 Kabupaten blitar dan juara 2 Kabupaten Bojonegoro di dalam Kategori Pemerintah Kabupaten Terbaik  se Jatim.

Acara yang digelar di Pena Room Graha Pena Lt. 2 Jl. Ahmad Yani 88 Surabaya ini disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi JTV Surabaya mulai pukul 20.00 WIB pada hari itu juga, Senin (14/12). Kepala Bagian Humas Setda Ngawi Ir. Prasetyo Harri Adi hadir dalam kesempatan tersebut, penghargaan diberikan secara langsung oleh Sekda Propinsi Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi MM.

Akhmad Sukardi  Sekda Jatim menjelaskan, Komisi Informasi Provinsi Jatim memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi. Dimana Komisi Informasi Publik (KIP) lahir pada era reformasi yang menuntut keterbukaan dalam berbagai bidang termasuk pelayanan publik.

Adanya Komisi Informasi adalah suatu proses demokrasi, segala informasi yang dilakukan pemerintah, masyarakat ikut melihat, berpartisipasi, dan mengawasi sehingga hak-hak mereka sebagai warga Negara terpenuhi. Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya, untuk itulah keberadaan PPID sangatlah penting. Ke depan, Akhmad Sukardi  mengibaratkan kehidupan di masyarakat seperti di aquarium yang terlihat dan ada keterbukaan sehingga ada fungsi saling mengontrol

“Salah satunya adalah dalam mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran, yang notabene adalah uang rakyat, kita sangat di tuntut transparan

“Selamat kepada semua pihak yang mendapatkan penghargaan ini, prestasi kalian contoh yang baik  untuk ditiru di instansi lain di Jatim,” Akhmad Sukardi

Sementara itu Prasetyo Harri Adi mengaku  atas prestasi yang diraih dalam penghargaan PPID Award 2015 di tingkat Jatim akan menjadi cambuk bagi Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik. Dimana Kabupaten Ngawi Tahun lalu mendapatkan catatan merah terbawah nomor 2 se Jatim, tahun ini Kabupaten Ngawi berjuang menata yang lebih baik tentang keterbukaan informasi publik demi mewujudkan penyelenggaran pemerintah yang baik. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak yang ada di Kabupaten Ngawi untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi inspirasi bagi kita untuk bisa semakin baik meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya melalui keterbukaan informasi publik. Marilah yang sudah bagus ini dipertahankan dan yang belum lebih ditingkatkan lagi demi kejayaan dan kesejahteraan Kabupaten Ngawi,” kata Prasetyo Harri Adi.

Sebar dan Bagikan :

Shares