Desa Ngrendeng mewakili Kabupaten Ngawi pada Penilaian Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur

di %s Berita 492 views
Banner

DSC00

Ngawi – Desa Ngrendeng mewakili Kabupaten Ngawi pada Penilaian Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur pada hari rabu (16/11/). Kedatangan tim evaluasi 10 program pokok PKK dari propinsi yang diketuai Ir. Theresia M Subagiyo didampingi Plh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi dan Wakil Ketua I Tim penggerak PKK Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini tersebut bertujuan untuk melakukan tinjau lapang guna melihat langsung kondisi gerakan PKK di Kabupaten Ngawi. Penilaian lomba ini meliputi seluruh kegiatan yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK baik secara Administrasi maupun kegiatan lapang, diawali dengan pemeriksaan administrasi.

Di dalam sambutanya Suharti  Plh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi dihadapan Tim Penilai Ini diantaranya menyampaikan bahwa Desa Ngrendeng yang terletak di sebelah selatan dari pusat Pemerintahan Kabupaten Ngawi merupakan salah satu desa dari 15  Desa yang berada di Kecamatan Sine yang memiliki letak geografis yang cukup strategis dengan topografi, desa yang terletak di lerang lawu dan subur dengan irigasi teknis dari aliran sungai yang mengalir. Desa ini  mayoritas tanah di berpotensi dalam pengembangan pertanian dan perkebunan yang potensial.

Plh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi  berharap Desa Ngrendeng dapat mewakili Kabupaten Ngawi  keluar sebagai juara dan berhak mewakili Provinsi Jawa Timur dalam penilaian tingkat nasional.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Ir. Theresia M Subagiyo dalam sambutanya diantara mengatakan bahwa tujuan dirinya bersama Tim datang ke Desa Ngrendeng  Kabupaten Ngawi adalah melihat sejauh mana Pelaksanaan 10 Program PKK yang dilaksanakan oleh PKK Desa Ngrendeng  Kecamatan Sine.

 “Kegiatan lomba ini salah satu rangkain kegiatan Hari Kesatuan Gerak  PKK serta dalam rangka menyambut Gerakan Bulan Bakti Gotong Royong tahun 2015, sedangkan tujuan utamanya adalah untuk menumbuh kembangkan jiwa semangat para kader PKK di Daerah dalam menjalankan Program 10 Program Pokok PKK “ , ujar Ketua Tim

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lapangan oleh Tim Penilai Propinsi yang didampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi dan Kecamatan Sine.

Sebar dan Bagikan :

Shares