GOW Kabupaten Ngawi Gelar Lomba Kreatifitas Bahan Daur Ulang

di %s Berita 449 views
Banner

DSC00286

Ngawi – Menyambut peringatan hari Ibu ke 87 yang diperingati secara nasional pada 22 Desember mendatang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Lomba Kreatifitas Bahan Daur Ulang bertempat di Gedung PKK, Selasa (15/12).

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 09.15 tersebut, dibuka langsung oleh Ketua GOW Kabupaten Ngawi Anna Ony Anwar dengan diikuti 29 peserta dari seluruh Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Ngawi.

Dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan tujuan diadakanya Lomba Kreatifitas Bahan Daur Ulang tersebut ialah untuk menumbuhkan serta meningkatkan kreativitas ibu-ibu anggota Gabungan  Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ngawi dalam memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitar kita untuk mengubahnya menjadi barang yang berharga, memiliki nilai seni dan nilai jual, karena kreativitas daur ulang sampah apabila dikembangkan dengan sungguh-sungguh dapat memberikan pendapatan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Sementara Ketua GOW Kabupaten Ngawi Anna Ony Anwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari program GOW tentang pelatihan daur ulang yang dilaksanakan dua bulan sebelumnya. “dua bulan sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan daur ulang membuat tas serta dompet dari bungkus kopi”. Selain itu, ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh peserta lomba yang telah berpastisipasi memeriahkan kegiatan pada pagi hari ini. Semoga dalam lomba ini menghasilkan karya-karya terbaik dalam mengolah daur ulang sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi dan mempunyai nilai jual.

Pada Pelaksanaan lomba, panitia memberikan waktu satu jam kepada seluruh peserta dengan sistem pengerjaaan 60% dikerjakan di rumah dan 40%nya ditempat lomba. selain itu panitia juga membatasi kriteria bahan dasar lomba dari tiga jenis sampah diatarnya Koran bekas, kresek bekas dan klobot.

Untuk lomba tahun ini, panitia menghadirkan tiga dewan juri yang berasal dari lokal Ngawi diataranya Wiwik Setyowati, Elok Fauziah dan Evi Khoirunisa yang akan menilai aspek kerapian penyelesaian hasil karya, keunikan ide dan kreativitas, kesesuaian bahan, dan tingkat kesulitan.

Daftar Pemenang Lomba :

Juara 1 : Kartini Melati

Juara 2 : IIDI

Juara 3 : Bhayangkari

Juara Harapan 1 : Dharma Kartini

Juara Harapan 2 : Persit Kodim

Juara Harapan 3 : Tiara Kusuma

Sebar dan Bagikan :

Shares