Penanaman 1000 Pohon ikut Susekan Program Ngawi Ijo Royo-royo

di %s Berita 343 views
Banner

a

Ngawi-  Program Pemerintah Kab.Ngawi untuk memerangi dampak pemanasan global yang bertajuk Ngawi Ijo royo-royo ini membuat banyak organisasi tergugah untuk ikut mensukseskannya. Salah satunya yakni dilakukannya penanaman 1000 pohon oleh organisasi Islam Muhammadiyah yang dipusatkan di SD Muhamamadiyah Paron pada Selasa pagi (05/05/2015).

Dalam kegiatan nampak hadir Bupati Ngawi Budi Sulistyono,Wakil Bupati Ony Anwar, Kapolsek Paron, Ketua Pengurus Muhammaiyah Ngawi Gunadi, Kepala Dinas Pendidikan Abimanyu, dan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Setiono.

Kegiatan menanam 1000 pohon ini diawali dengan penanaman pohon secara serentak di halaman SD Muhammadiyah Paron. Dalam acara penanaman 1000 pohon Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan dengan penanaman seribu pohon ini diharapkan bisa mengurangi dampak pemanasan global yang ada di bumi dan juga menghijaukan bumi untuk menciptakan udara yang segar, selain itu Bupati Juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi Islam Muhammadiyah yang juga ikut mensukseskan program Kab.Ngawi untuk menghijaukan bumi. Setelah menyampaikan sambutannya Bupati Ngawi secara simbolis juga menyerahkan 1000 bibit pohon kepada Ketua Pengurus Muhammadiyah Ngawi yang nantinya akan dibagikan kepada sekolah-sekolah islam Muhammadiyah yang ada di Kab.Ngawi.

Ketua Pengurus Muhammaiyah Ngawi Gunadi dalam acara penanaman 1000 pohon menambahkan bahwa penanaman pohon ini akan dilakuakan keseluruh sekolah baik SD,SMP, dan SMA Muhammadiyah yang ada di Ngawi. Selain itu Gunadi juga mengatakan bahwa “penanaman ini tidak hanya seremonila saja karena akan mengontrol bagaimana perkembangan tanaman yang sudah dibagikan kepada masing-masing sekolah sebab itu merupakan komitmen kami untuk mendukung program Kab.Ngawi yang membantu mengurangi dampak pemanasa global dan juga menghijaukan bumi” tegasnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan yang dilakukan oleh para siswa-siswi SD Muhammadiyah Paron.

Sebar dan Bagikan :

Shares