ROADSHOW Ijo Royo – royo : Edisi Desa Teguhan dan Desa Jambangan

di %s Berita 411 views
Banner

DSC_0359i

Ngawi – Roadshow Ngawi Ijo Royo – royo kali ini mengambil tempat di Kecamatan Paron yaitu Desa Teguhan dan Desa Jambangan, Rabu (11/03). Budi Sulistyono Bupati Ngawi sebagai penggagas progam ini senantiasa memimpin kegiatan semacam ini. Tampak dalam acara ini juga hadir Wakil Bupati Ony Anwar, Sekda Siswanto, Ketua DPRD Dwi Rianto Djatmiko , Kepala Satker dan jajaran Camat.

Kegiatan road show dimulai dengan mengunjungi Desa Teguhan, Bupati sebelum tanam pohon mengunjungi pasar teguhan dan Puskesmas Teguhan. Kedatangan rombongan road show ini disambut meriah dengan pagelaran seni reog yang mengiringi para tamu undangan untuk melihatnya. Rombogan road show Buapati juga melakukan tebar benih ikan dikolam sekitar belakang kantor Desa Teguhan.

Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan bahwa implementasi dari program Ngawi Ijo royo – royo ini secara sederhana adalah bagaimana memanfaatkan ruang-ruang yang ada disekitar kita menjadi lingkungan yang segar dan alami, namun tidak itu saja, lingkungan yang hijau tersebut juga semaksimal mungkin dapat memberi manfaat ekonomi bagi warga masyarakat sekitarnya.

Setelah mengunjungi Desa Teguhan Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Desa Jambangan untuk melakukan penanaman pohon di sekitar halaman kantor desa jambangan, dimana untuk mengenalkan kepada para warga jambangan akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan disekitarnya.

Bupati Ngawi menekankan bahwa tujuan Program Ngawi Ijo Royo – royo adalah mengembalikan kesadaran masyarakat untuk menghijaukan lingkungan. Bupati memberikan apresiasi kepada  para masyarakat Desa  Jambangan yang menunjukan keaktifan dalam menyukseskan program Ngawi Ijo royo – royo.

Sebar dan Bagikan :

Shares