Profesionalisme Era Kompetisi

di %s Berita 414 views
Banner

DSC_0008

Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Ngawi melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka Peringatan HUT PPNI ke 41, salahsatunya dengan melaksanakan Seminar Keperawatan bertempat di Aula Rumah Sakit At-Tin Husada, Sabtu (07/03).

Dalam kesempatan tersebut Ketua PPNI Kab. Ngawi  Katon Prasetyo menyampaikan dalam peringatan kali ini, PPNI Kabupaten Ngawi menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain Seminar Keperawatan, Senam Lansia, Sepeda Sehat, Donor Darah dan Tasyakuran.

Tema Seminar Seminar “Sosialisasi Perawat Dalam Implikasi Undang-Undang Keperawatan dan Peran PPNI Dalam Mengawal Pelayanan KeperawataN Profesional di Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)” dengan Narasumber DR. Joni Harianto S. Kep.Ners, M.Si Dosen Keperawatan Komunitas dan Gerontik UNAIR Surabaya.

Sementara Bupati Ngawi Budi Sulistyono yand didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Ngawi Agus Sri Gunawan, saat membuka seminar menyampaikan dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sikap Profesionalisme menjadi suatu hal yang wajib dimiliki oleh setiap perawat guna menyongsong kompetisi dunia. “ MEA merupakan kompetisi dunia, maka profesionalisme wajib dimiliki bila ingin bersaing dengan negara lain “.

Selain itu, perlu adanya kompetisi di bidang kesehatan sebagai salah satu alat menuju perubahan kearah yang lebih baik. “Kompetisi ini kita ciptakan untuk menarik pelanggan, supaya masyarakat ngawi tidak keluar. Selama ini banyak masyarakat kita yang lari ke daerah tetangga kita seperti Sragen, Solo dan Madiun “.

Sebar dan Bagikan :

Shares