9 Emas Untuk Porprov ke V

di %s Berita 483 views
Banner

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ngawi menargetkan sembilan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- V yang akan berlangsung di Banyuwangi pada bulan Juli mendatang. hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Rahmat Suprasono saat pelepasan atlet di Pendopo Wedya Graha, Selasa (10/03).

Prediksi sembilan medali emas tersebut disumbangkan dari cabang olahraga tinju, wushu, catur dan tenis lapangan yang masing-masing menyumbang dua emas. Sementara untuk tambahanya disumbangkan dari atletik (Lompat Tinggi).

Pada Porprov kali ini, KONI Kabupaten Ngawi menurunkan 204 atlet lengkap dengan official yang akan berlaga di 16 cabor dari 33 cabor yang dipertandingkan dalam ajang dua tahunan tersebut.

Sementara Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono mengatakan, Porprov adalah salah satu wahana penjaringan bibit berbakat dalam bidang olah raga, juga merupakan jembatan untuk meniti sukses bagi para atlet muda sebagai upaya peningkatan prestasi olah raga di tanah air.

Bupati juga berpesan agar para atlet melakukan hal terbaik untuk meraih kemenangan dengan cara elegan dan terhormat. Junjung tinggi sportifitas, karena dengan bekal semangat tinggi, tekad yang kuat, kemampuan yang memadai, dan restu dari orang tua, dapatlah menjadi pendorong untuk berusaha mempersembahkan prestasi terbaik buat Kabupaten Ngawi.

Dan sebagai reward Pemerintah Kabupaten Ngawi menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali emas, perak maupun perunggu. “ untuk medali emas bakal mendapatkan fresh money Rp 25 juta. Sedangkan, peraih perak dan perunggu masing-masing Rp 12,5 juta dan Rp 6 jutaan”.

Sebar dan Bagikan :

Shares