Pemkab Ngawi Sebar 50000 Benih Ikan di Waduk Pondok

di %s Berita/Informasi 540 views
Banner

kanangNgawi, Demi menjaga kelangsungan ekosistem air dan lingkungan, Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono dan Wakil Bupati Kab. Ngawi serta seluruh Satker melaksanakan kegiatan kerja bakti dan menebar benih ikan yang berjumlah sedikitnya 50.000 disebar rata di semua sudut  di Waduk Pondok. Jumat (20/12/2013)

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Sudirman S.sos mengatakan, ada empat jenis ikan yang disebar yakni ikan nila, lele, tombro dan bandeng.” Waduk ini bukan hanya tempat penampungan air dan pengairan saja. Tapi juga memiliki potensi ekonomi yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat” paparnya.

Dalam acara ini Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan luar kota yang mempunyai hobi memancing dan juga untuk menunjukkan pesona keindahan Waduk Pondok yang menjadi salah satu wisata air di Kabupaten Ngawi. ” Karena selama ini banyak masyarakat sekitar yang memancing di waduk yang kita miliki. Selain masyarakat sekitar banyak komunitas mancing mania yang datang dari luar kab. Ngawi”, jelas bupati Ngawi

Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan tiap tahunnya untuk bisa menjaga keseimbangan ekosistem air, lingkungan dan  menambah biota sungai/waduk yang ada di kab. Ngawi. (humas ngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares