Kegiatan Hari Korpri: Benteng Pendem Explore

di %s Berita/Informasi 599 views
Banner

Sejumlah kegiatan telah dilakukan untuk menyambut HUT Korpri ke-40 dan HUT Dharma Wanita yang ke-12. Berbagai kegiatan tersebut dipungkasi dengan event “Benteng Pendem Explore” Senin, (28/11). Bupati Ngawi, Ir.H.Budi Sulistyono dan Wakil Bupati, Ony Anwar.ST, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (FPD) ikut menyemarakan kegiatan yang dipusatkan di situs sejarah Benteng Van De Bosch.

Mulai pagi dipenuhi beragam kegiatan diawali dengan laporan panitia HUT Korpri ke-40 dan Dharma Wanita Pertiwi ke-12, laporan Panitia Hari Menanam Pohon Indonesia, sambutan dan pengarahan Bupati Ngawi, penanaman Pohon (HMPI), pemberangkatan Fun Bike, dan pemberangkatan tim Korpri Jelajah Ngawi Kota Bengawan dengan rute Trinil-Benteng Pendem Bersama Bupati Ngawi.

Kegiatan Benteng Pendem Explore sendiri merupakan bagian dari Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang mulai dicanangkan secara nasional. Seperti yang diungkapkan ketua panitia, Setiyono, HMPI merupakan bagian kegiatan penanaman pohon satu miliar. “Hari ini memang kegiatan HMPI secara serempak dilakukan di tingkat pusat, propinsi dan kabupaten,” terang Setiyono. Menyikapi tentang HMPI di Kabupaten Ngawi merupakan bagian dari Ngawi Hijau dengan penanaman pohon asuh yang menyebar diberbagai wilayah seperti lokasi Benteng Pendem dan tempat terbuka lainya. “Dengan penanaman pohon hari ini merupakan bagian dari menyukseskan program satu miliar pohon yang diprogramkan secara nasional sampai tanggal 31 Januari tahun depan,” jelas Setiyono. Penanaman pohon tidak lepas dari pepatah yang mengatakan Pohon makin sedikit bernafas makin sulit, Banyak pohon banyak rejeki, Tanam bibitnya pelihara pohonya dan rasakan manfaatnya serta Banjir tanam pohon solusinya.

Kemudian Benteng Pendem Explore diakhiri dengan penelusuran Bengawan Solo dari lokasi Museum Trinil serta finish di Benteng Pendem terlihat Bupati Ngawi, bersama rombongan turun dari kapal boat yang disediakan oleh Satpol PP langsung menuju lokasi Benteng Pendem sebagai pusat kegiatan kali ini. “HUT Korpri untuk dijadikan momentum bagaimana sikap seorang abdi negara sebagai contoh pelayan masyarakat yang terbaik,” ungkap Bupati Ngawi, Ir.H.Budi Sulistyono. Terkait HMPI Bupati Ngawi berpesan penanaman satu miliar pohon harus dilandasi keikutsertaan menjaga dan melestarikan keseimbangan lingkungan penghijauan. “Tanpa ada perasaan memiliki arti penghijauan maka sama sekali penanaman pohon saat ini tidak ada gunanya, dengan demikian pohon asuh yang ditanam hari ini merupakan simbol bagaimana menanam, merawat, dan merasakan dari pohon tersebut dikemudian kelak,” pungkasnya.(www.sinarngawi.com)

Sebar dan Bagikan :

Shares