Jiwa Korps KORPRI Diuji Lewat Simulasi

di %s Berita/Informasi 488 views
Banner

Untuk menjaga dan menambah kwalitas Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang notabene sebagai abdi negara perlu adanya sentuhan kemandirian sebagai organisasi menuju profesionalisme. Hari ini,(23/11), Dengan mengambil tempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi ratusan PNS mengikuti simulasi sekaligus dalam rangka memperingati HUT Korpri yang ke-40 dan HUT Dharma Wanita yang ke-12.

Sementara simulasi yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dan diikuti dari 54 SKPD di wilayah Kabupaten Ngawi, masing-masing SKPD mengirimkan perwakilanya sebanyak lima orang. Para peserta didalam mengikuti simulasi bebas memilih satu tema dari lima sumpah janji Panca Prasetya Korpri yang akan diperagakan. “Tujuanya sejauh mana mereka menerapkan sekaligus memahami Panca Prasetya Korpri,” terang Drs.Abimanyu,M.si, ketua panitia simulasi Korpri.

Seperti yang diharapkan dalam simulasi sebagai bahan stimulan bagi anggota Korpri yang kedepanya diharapkan dapat serta mampu membuat program yang bermanfaat bagi para pegawai, namun demikian, program-program yang ada jangan sampai muluk-muluk dan tidak dapat terlaksana. “Pada dasarnya kita ingin melihat penerapan mereka dalam satkernya masing-masing sehingga yang terpenting mereka mampu mengemban amanah sesuai yang sudah digariskan didalam Korpri sendiri,” tambah Drs.Abimanyu,M.si. Kemudian dalam simulasi yang menjadi acuan penilaian kreativitas dan kualitas paparan, kualitas dan kuantitas pertanyaan, kesesuaian jawaban dengan tema dan ketepatan waktu. “Hasil dari simulasi ini besok kita umumkan untuk juaranya sehingga kita bisa melihat satker mana yang benar-benar mampu menerapkan ilmunya seperti yang diperagakan dalam simulasi,” pungkas Drs.Abimanyu,M.Si. (sinarngawi)

Sebar dan Bagikan :

Shares