Happy Ending di Salatiga

di %s Berita/Informasi 687 views
Banner

SALATIGA – Persinga menutup kompetisi Divisi II Nasional grup X dengan happy ending. Melakoni pertandingan terakhir di Stadion Kridanggo bersua PSISa Salatiga, tim berjuluk Laskar Ketonggo menuai kemenangan tipis 0-1 (0-0). Sebiji gol yang menyempurnakan pesta Bilal Sahri dkk dicetak Mariono di menit ke-75 melalui tendangan keras menyusur tanah. “Hasil sempurna. Padahal target kami cuma ingin bermain imbang saja. Yang terjadi justru sebaliknya, kami bisa memenangkan pertandingan,” terang pelatih Persinga Putut Wijanarko dikonfirmasi koran ini, kemarin.
Nilai absolut itu bisa dikatakan mukjizat. Sejak menit ke-40, Laskar Alas Ketonggo harus bermain dengan 10 pemain saja. Setelah Zamnur dikeluarkan wasit karena melakukan pelanggaran keras. Diusirnya pemain tengah itu sempat mengendurkan skuad Persinga di akhir babak pertama.
Seolah ingin membalas kekalahan 1-0 di pertemuan pertama, anak-anak Salatiga terus melakukan serangan. Bahkan, Bily Supangat harus berulang kali jatuh bangun untuk menyelamatkan gawang Persinga dari kebobolan. 15 menit sejak bola digulirkan di babak kedua, tercatat lima peluang emas digagalkan kiper asal Malang tersebut.
Tuah manis akhirnya menghampiri Bilal Sahri dkk. Melalui serangan balik dari sayap kiri, Fery Bambang melakukan crossing di kotak penalti. Umpan matang itu bisa dimanfaatkan Mariono untuk memperdayai kiper PSISa Salatiga, Bagas Aris. Unggul 0-1 berlanjut hingga wasit meniupkan peluit pertandingan usai. “Anak-anak kali ini tampil luar biasa. Bisa memanfaatkan satu peluang emas yang didapatkannya. Secara ball position kami memang kalah. Tapi kami unggul dalam pertahanan dan teknik,” imbuh Amin Sunarto manajer Persinga.
Kemenangan laga terakhir mengukuhkan Persinga di puncak klasemen dengan 20 poin. Juga mencetak rekor belum pernah tersentuh kekalahan dan kemasukan gol. “Kami harapkan pertandingan selanjutnya bisa dalam penyisihan pertama ini. Selalu menang di kandang,” tandas Amin. (radarmadiun)

Sebar dan Bagikan :

Shares