Bimtek Karya Tulis Ilmiah, Tingkatkan Kemampuan Policy Brief

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 132 views
Banner

Untuk meningkatkan pemahaman tentang penyusunan risalah kebijakan (policy brief) berbasis bukti, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ngawi menyelenggarakan Bimbingan Teknis Karya Tulis Ilmiah di lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi. Senin (01/10/24) di Gedung Notosuman Ngawi.

Hadir pada kesempatan ini, PJs. Bupati Ngawi, Tiat Surtiati Suwardi, Kepala OPD, pejabat lingkup Pemkab Ngawi beserta staf analis.

Disampaikan Kepala Bappeda Ngawi, Indah Kusumawardhani, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman penyusunan risalah kebijakan dan mendorong kolaborasi antar stakeholder dalam mendokumentasikan analisa yang dilakukan, menyediakan platform untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait penyusunan absah kebijakan.

“ Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Ngawi,” tutur Indah.

Sementara Pjs. Bupati Ngawi Tiat Surtiati Suwardi, mengatakan bahwa analisis kebijakan memiliki peran yang sangat krusial dalam merancang dan mengevaluasi kebijakan yang berdampak terhadap masyarakat, sehingga diperlukan data yang valid untuk menyusun suatu kebijakan, “Semoga dengan bimtek ini bisa memperdalam wawasan terkait persoalan dan isu-isu yang dihadapi, menjadi kolaborasi dan penelitian bagi pemangku kepentingan,” katanya.

Bimtek akan dilaksanakan selama dua hari ke depan Selasa – Rabu (01-02/10/24), dengan narasumber dari tim Unisma Press.

Sebar dan Bagikan :

Shares