Pagelaran Seni Ketoprak Tari Orek-orek Ngawi, Promosi Wisata dan Silaturahmi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 67 views
Banner

Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar Paket Kesenian Daerah Ngawi dengan menghadirkan promosi produk unggulan ekonomi kreatif dan pagelaran kesenian Orek – Orek Ngawi bartajuk Ontran – Ontran Sekae Sari, di Ajungan Jawa Timur, TMII, Jakarta, Minggu (15/9/24).

Hadir di acara ini Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono beserta iatri, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko beserta istri, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto beserta istri, Ketua DPRD Ngawi (sementara) Feligia Agit,Kepala Badan Penghubung Daerah Prov.Jatim di Jakarta, Zainal Fanani, Jenderal Manager Park TMII, I Gusti Ngurah Sudana, Ketua Umum Ngawitani se -Jabodetabek, Nellys beserta pemgurus dan amggota, serta prjabat limgkup Pemkab Ngawi.

Pagelaran ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama Paguyuban Masyarakat Ngawi (Ngawitani) se Jabodetabek, seperti yang dijelaskan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bahwa pentas ini sebagai wujud kebudayaan Ngawi sebagai produsen padi tertinggi nasional, mempertahankan nilai-nilai budaya Jawa, sekaligus sarana promosi wisata.

“Kabupaten Ngawi selain meraih banyak prestasi, juga sukses dalam hal pemasukan investasi yang di tahun ini mencapai Rp. 1,8 triliun, salah satunya dalam bidang wisata daerah Ngawi”, katanya.

Sedangkan Kepala Badan Penghubung Daerah Jatim di Jakarta, Zainal Fanani mengungkapkan akan terus berkomitmen dalam penyelenggaraan acara budaya Jatim di TMII, khususnya di anjungan Jatim dan menjadi sarana promosi wisata serta mendongkrak ekonomi kreatif untuk seluruh masyarakat yang berkunjung.

“Sehingga Ngawi dikenal publik dan kedepannya masuk menjadi destinasi yang wajib dikunjungi masyarakat, nantinya juga akan meningkatkan minat publik dan mempercepat perkembangan daerah”, jelasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares