21 Anggota Pramuka Kwarcab Ngawi Ikuti PERAN SAKA Jatim 2024

di %s Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 85 views
Banner

Kemampuan kecakapan dan keterampilan anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kabupaten Ngawi terus ditingkatkan. Terutama, kemampun yant nantinya akan berguna untuk dirinya sendiri maupun pengabdian ke masyarakat.

Pun, Wakil Bupati Ngawi sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko secara resmi melepaskan kontingen Kwarcab Ngawi ikut dalam Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) tingkat daerah Jawa Timur, di Pendopo Wedya Graha, Rabu (11/9/24).

Diungkapkan Wakil Ketua Kwartir Cabang Ngawi Bidang Bina Muda Mahfudzi bahwa kegiatan ini mendasar dari surat Kwarda Jatim Nomor 413/13.00/J tentang PERAN SAKA daerah kwarda Jatim 2024 serta Surat Ketua Kwarcap Ngawi No. 103/13.21-I/ 2 september 2024 tentang pengiriman peserta PERAN SAKA Jatim 2024.

Menurut Mahfudzi keikutsertaan amggota Pramuka Kwarcab Ngawi dalam kegiatan ini agar bisa saling tukar pikiran dan menambah wawasan Kepramukaan, mengembangkan kreatifitas dan meningkatkan teknologi informasi dengan antar peserta lainnya se Jatim.

“Dan lebih penting lagi nantinya para peserta ini bisa lebih meningkatkan wawasan tentang ketrampilan hidup (life skill) bagi Pramuka Penegak dan Pandega,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Ngawi Dwi Rianto Jatmiko memberikan apresiasi untuk kontingen yang berangkat di kegiatan ini, meskipun dengan persiapan yang terbatas.

“Walaupun Kak Mahfudzi harus berusaha dengan sekuat tenaga untuk memberikan berbagai bekal materi pada adik-adik kontingen semuanya, maka hal ini sekaligus sebagai motivasi penyemangat bagi kita untuk kedepan terkait dengan ke SAKA – an yang harus kita tingkatkan bersama,” terangnya.

Dengan Peran SAKA 2024 ini, Wabup Ngawi berharap kontingen Ngawi bisa mendapatkan beragam ilmu dan ketrampilan dari materi yang didapat, salah satunya Artificial Intelligence (Ai) yang sesuai dengan trend saat ini.

Selain itu, Ketua Kwarcab Ngawi juga minta peserta dari Ngawi sesuai SAKA masing – masing dapat mempromosikan keberhasilan Kabupaten Ngawi, diantaranya pariwisata dan potensi lainnya disamping mampu mengambil semua hal yang bermanfaat dan menambah bekal materi yang kemudian bisa diterapkan di Ngawi dan mengambil peran didalam setiap ruang di setiap fungsi kedinasannya.

Sementara kontingen dari Kwarcab Ngawi sebanyak 21 anggota Pramuka diantaranya 10 anggota Pramuka Putra (PA) dan 11 anggota Pramuka Putri (PI).

Sebar dan Bagikan :

Shares