Bupati Ngawi Sambut Siswa Kegiatan KKL Wilhan Seskoad LXIV di Kabupaten Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 340 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyambut siswa KKL (Kerja Kuliah Lapangan) Wilayah Pilihan Seskoad LXIV Tahun 2024 di Command Center Setda, Selasa (2/7/24).

Menurut Ony, kehadiran siswa KKL ini akan mendorong program Pemerintah Daerah Ngawi dalam mewujudkan ketahanan pangan dan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan melalui studi lapangan serta pendekatan terhadap petani.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan KKL dan melalui ini juga mampu memperkuat sinergi kolaborasi dalam mewujudkan kemandirian pangan untuk Kabupaten Ngawi”, kata Ony.

Sementara Ketua Rombongan Pakor Pasis LXIV Kol. Inf. Suryawibawa Supratman mengatakan, program studi wilhan ini dilaksanakan di beberapa daerah, diantaranya Kodam 2 Palembang, Kodam 3 Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan dengan melihat wilayah potensial terhadap ketahanan pangan.

“Untuk di Ngawi akan dilaksanakan mulai 1-5 Juli, tentunya kami bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda Ngawi dalam mencari solusi bersama untuk menjaga ketahanan pangan”, tuturnya.

Adapun KKL Wilhan ini merupakan salah satu program Seskoad penelitian di lapangan untuk pemberdayaan suatu kewilayahan dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Kami juga melaksanakan di beberapa daerah di wilayah Jatim, diantaranya Ngawi, Blitar, Lamongan, Gresik, juga berkoordinasi bersama kepolisian, dan Ngawi ini menjadi percontohan di wilayah lain dalam mewujudkam ketahanan dan kemandirian pangan”, kata Kol. Inf. Suryawibawa.

Turut hadir Kapolres Ngawi Argowiyono, Kepala Kejari Ngawi Susanto Gani, Dandim 0805 Didik Kurniawan, Kepala Bappeda Indah Kusumawardhani, dan Kadin DPPTK Kusumawati Nilam.

Sebar dan Bagikan :

Shares