Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 430 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Ngawi di halaman Pendopo Wedya Graha, Senin (01/07/24).

Hadir di kesempatan ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta Istri, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko berserta Istri, Sekda Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar beserta Istri, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD/Instansi, segenap Perwira Polres Ngawi, perwakilan Ormas dan tokoh masyarakat.

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus menyampaikan amanat Kapolda Jawa Timur Irjen. Imam Sugiyanto, bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, “Dimaksudkan agar segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” katanya.

Lebih lanjut, Imam seperti disampaikan Kapolres Ngawi minta Polri harus mampu memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi iklim investasi, mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur, serta memastikan keadilan dan inklusivitas bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam amanatnya Kapolda Jatim juga menyampaikan himbauan pentingnya membangun sinergi yang kuat bersama TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat guna memperkuat kapasitas bersama, “Dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman, serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inkkusif dan berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan serangkaian kegiatan diantaranya tari Orek-Orek bersama, penyerahan juara lomba linmas se Kabupaten Ngawi, peresmian lapangan tenis Presisi Tantya Sudhirajati, serta gelar UMKM.

Sebar dan Bagikan :

Shares