Gebyar PUAD 2024 :PAUD Menjadi Pendidikan Holistik dan Integratif Upaya Cegah Stunting

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 414 views
Banner

Tari Pentul Melikan ikut meriahkan gebyar PAUD 2024 yang dihadiri Bupati Ony Anwar Harsono beserta Bunda PAUD Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko dan Ketua DPRD Herus Kusnindar beserta istri serta Kadin Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi, Sumarsono beserta jajarannya dan puluhan peserta didik dari lembaga PAUD se Kabupaten Ngawi di Alun – Alun Merdeka Ngawi, Selasa (25/06/24).

Disampaikan Bupati Ngawi, tema gebyar PAUD kali ini PAUD bagian dari pencegahan Stunting, “PAUD ini nantinya menjadi pendidikan holistik dan integratif,” katanya.

Pendidikan Anak Usia Dini menurut Bupati Ngawi tidak hanya untuk meletakkan dasar pendidikan karakter tapi juga ikut menciptakan generasi yang sehat jasmani. “Dan untuk mengisi ruang belajar anak – anak nanti, PAUD saat ini diholistikkan bisa mempunyai kegiatan yang bisa memberikan pola asuh generasi penerus yang sekaligus memantau asupan makannya dan parentingnya,” lanjutnya.

Sehingga PAUD holistik ini lanjut Bupati mampu menjadi bagian dari pencegahan Stunting dikemudian hari. “Jadi menjadikan PUAD tidak hanya mempunyai kegiatan CALISTUNG (Baca, Tulis dan Hitung ) saja, tetepi kegiatan ini nantinya dibuat lebih menarik dan ditambah dengan kegiatan olah tubuh yang juga menarik bakat anak yang bisa menjadikan tumbeh kembang anak semakin sehat,” terangnya.

Di gebyar PAUD kali ini, tari Pentul Melikan dilakukan secara massal seluruh anak dan bunda PAUD Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares