Dinas Pertanian Ngawi Gelar Lomba Cipta Menu Festival Pangan Lokal B2SA

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 367 views
Banner

Upaya mewujudkan kemandirian pangan yang tercantum dalam visi Semesta Berencana Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Lomba Cipta Menu Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) dan penyerahan penghargaan evaluasi Gerakan Menanam dengan memanfaatkan Pekarangan Rumah Tangga (Gemah Parut) tahun 2024 di gedung Bima Notosuman, Kamis (20/06/24).

Acara yang diikuti seluruh kader penggerak PKK ini dihadiri Bupati Ony Anwar Harsono, Sekda Sodiq Triwidiyanto, Ketua TP-PKK Ana Mursyida, Wakil Ketua TP-PKK Ineke Dwi Astuti, Ketua Dharma Wanita Siti Zubaidah, Kepala OPD, Camat dan juga Kepala Desa terkait.

Disampakan Bupati Ony Anwar Harsono kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Ngawi dalam mewujudkan kemandirian yang dimulai dari perencanaan hingga implementasi dilapangan.

“Dan upaya menciptakan kemandirian tersebut yakni berbentuk sebuah komitmen seperti lomba cipta menu pangan lokal B2SA dan gerakan Gemah Parut,” katanya.

Bupati berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu wujud kemandirian pangan, yang nantinya bisa menghadirkan kebutuhan pangan secara mandiri setiap hari di kehidupan masyarakat.

“Dan untuk keberhasilan program ini, kita bersama terus menggelorakan denga mentriger semua elemen dimulai dari OPD, Kecamatan, Desa dan lembaga sekolah untuk bisa menjadikan kegiatan ini menjadi budaya yang nantinya bisa dijadikan kekuatan kemandirian pangan,” terang Bupati.

Selain itu, disela kegiatan ini juga diserahkan apresiasi penghargaan pemenang program “ Gema Parut “ tingkat sekolah, Kecamatan, OPD dan Desa serta pemenanng lomba kreasi cipta menu.

Sebar dan Bagikan :

Shares