Pentasyarufan Baznas Ngawi Dan Penandatangan MoU dengan UINSA Surabaya.

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 542 views
Banner

Lagi, Baznas Ngawi lakukan Pentasyarufan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dalam program satu keluarga satu sarjan di Pendopo Wedya Graha, Selasa ( 28/05/24)

Disela acara ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama atau MoU antara Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya terkait perluasan jaringan peningkatan SDM Kabupaten Ngawi

Bupati Ony Anwar Harsono dalam kesempatan ini menyampaikan pentasyarufan Baznas merupakan bentuk support yang luar biasa dalam membantu kegiatan Pemkab Ngawi, salah satunya peningkatan Sumber Daya Manusia. ” Untuk mewujudkan SDM unggul yang berdaya saing serta berintegritas,” katanya.

Bupati Ngawi juga mengungkapkan bahwa Pemkab Ngawi juga memiliki program pendidikan dari tingkat SMA/SMK ke jenjang perguruan tinggi yang sampai saat ini sudah ada sekitar empat ratusan anak yang sudah mendapatkan beasiswa,” terangnya.

Dari empat ratusan anak ini, menurut Bupati Ngawi sudah terjaring dari awal masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan mendapatkan program Kartu Indonesia Pintar dan sebagainya yang linier. “Dan untuk diluar itu Baznas membackup dengan program satu keluarga satu sarjana,” lanjutnya.

Sementara terkait MoU dengan UINSA Surabaya Bupati menjelaskan bahwa hal ini merupakan salah satu komitment Pemkab Ngawi untuk memperluas jaringan kerjasama dengan perguruan tinggi, sebagai upaya peningkatan SDM di Kabupaten Ngawi, “Diharapkan bisa mempercepat pembagunan SDM Ngawi yang berkarakter, berbudipekerti luhur, memiliki daya saing yang unggul dan berakhlkul karimah, ” tuturnya.

Untuk generasi muda yang hadir diacara ini, Bupati Ngawi pesan agar memanfaatkan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, dan menanamkan prinsip bahwa menuntut ilmu itu hukum yang wajib agar kehidupan kedepan jauh lebih baik.l,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Baznas SamsuL hadi bersama anggotanya, Ketua LPPM UNSA Achmad Zaeni bersama anggota, OPD terkait serta perwakilan mahasiswa.

Sebar dan Bagikan :

Shares