Jelang Lebaran, Wabup Ngawi Tinjau Stok Kebutuhan dan Harga di Pasar Beran – Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 188 views
Banner

Sepekan jelang Hari Raya Idul fitri 1442 H, Wakil Bupati Dwi rianto Jatmiko didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Ngawi, Yusuf Rosyadi melakukan tinjauan ke pasar Beran – Ngawi, Selasa (04/05/21), untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok serta memantau kenaikan harga dipasar jelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

Disela tinjauannya, Wabup Ngawi mengatakan bahwa stok kebutuhan pokok dan harga di pasar Beran, masih aman dan terkendali. “Dipasar ini tidak ada lonjakan yang signifikan,” katanya.

Ketersediaannya stok bahan kebutuhan lanjut Dwi Rianto Jatmiko masih lumayan, “Saya tanya kebeberapa pedagang semua barang – barang mudah didapatkan, cuma memang ada beberapa barang yang mengalami kenaikan harga,” ungkapnya.

Harga daging misalnya, naik sebesar 10 ribu rupiah, daging ayam mengalami kenaikan 2 ribu – 6 ribu dari harga normal yang biasanya 30 ribu rupiah, seperti yang diungkap Wabup Ngawi, “Selain itu ada minyak goreng ada kenaikan sekitar 2 ribu rupiah per liter, juga juga telur juga ada kenaikan 6 ribu rupiah, tidak hanya itu harga cabe dan bawang merah naik hingga 5 ribu rupiah, sementara komponen sayur mayur aman,” terangnya.

Ditandaskan Dwi Rianto Jatmiko, tinjauan ini intinya memastikan agar tidak ada kelangkaan barang terkait kenaikan sejumlah harga barang kebutuhan, “Kami rasa masih dalam batas normal jadi kita tidak perlu intervensi dengan menggelar operasi pasar karena harga bahan pokok masih stabil,” pungkas Dwi Rianto Jatmiko. (Kominfo

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0