Bupati Ngawi, Launching Kampung Tangguh Semeru Pertama di Kabupaten Ngawi

di Berita oleh
Banner

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono bersama Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi dan Camat se-Kabupaten beserta Koordinator Kepala Desa secara resmi melaunching Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Dawu, Kecamatan Paron, (6/6) .

Menurut Bupati Ngawi, tujuan didirikannya KTS adalah agar kawasan tersebut tangguh pangan, informasi, keamanan dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sekaligus strategi kolaboratif antara Pemerintah Daerah, TNI – Polri serta masyarakat.

“Alhamdulillah, posko KTS pertama kami launching di Desa Dawu, karena sudah mampu serta menjadi percontohan bagi desa lainnya, yang lebih tangguh serta mandiri dalam melawan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Budi Sulistyono berharap, setelah ini secepatnya ada kampung tangguh lainnya di Kabupaten Ngawi. “Kampung Tangguh Semeru serta kesadaran masyarakat merupakan hal yang paling utama memutus rantai penyebaran virus Korona, sehingga dengan begitu kita semua bisa kembali hidup normal,” lanjutnya.

Selain itu Bupati, juga berpesan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, physical distancing, dimasa pandemi ini, “Rajin cuci tangan dan selalu memakai masker,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0