Tekan Covid-19, OPD dan DPRD Ngawi Serentak Lakukan Sosialisasi dan Bagi Masker di 19 Kecamatan dan 213 Desa

di %s Berita 1,362 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi gencar lakukan sosialisasi wajib pakai masker kepada masayarakat, seperti kali ini yang digelar secara  serentak di 19 Kecamatan dan 213 desa se Kabupaten Ngawi, Rabu (15/04/20).

Kegiatan yang akan dilakukan hingga Minggu (19/04/20) ini adalah intruksi Bupati Ngawi Budi Sulistyono di sambungan Video Conference, Senin (13/04/20), untuk  seluruh Camat dan Kepala Desa untuk sosialisasikan dan pembagian masker kepada warganya.

Menurut Bupati Ngawi, kegiatan ini dilakukan serentak ini juga di masing-masing wilayah ada pendampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan relawan untuk bisa membantu distribusi dan memastikan setiap warga masyarakat menggunakan masker saat kelar rumah.

“Pendamping baik OPD maupun anggota DPRD untuk menyampaikan ke Kades perangkat dan lembaga desa untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk wajib memakai masker saat keluar rumah serta membiasakan pola bersih hidup sehat (PHBS) di lingkungan sekitar,” jelasnya. Selain itu, Bupati menekankan dengan upaya ini bisa menekan penyebaran serta mempertahankan zero kasus Covid-19 di Kab.  Ngawi.

Didalam intrksinya, Budi Sulistyono saat melakukan pemantauan kegiatan ini melalui video conference mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan sampai tanggal 19 April 2020 secara terus menerus, “Setelah tanggal 20 April 2020, semua Camat, Kades beserta perangkatnya membuat posko penjagaan di setiap perbatasan, memakai masker” tegasnya.  untuk pengawasan serta menindak jika ada warga yang masuk maupun keluar tidak  bermasker, bisa meminta untuk kembali pulang,”tegasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares