Wabup Ony Anwar Kunjungan Kerja di Desa Geneng

di %s Berita 82 views

Ngawi 5 April 2018 di Kantor Kepala Desa Geneng diselenggarakan Kunjangan Kerja Wakil Bupati Ngawi di Desa Geneng Kecamatan Geneng. Hadir pada acara ini Wabup Ony Anwar, ST MH, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Camat Geneng, Danramil, Kepala desa dan warga Desa Geneng.

Ony Anwar mengatakan kunjungan ke Geneng dengan maksud sosialisasi dan koordinasi percepatan pembangunan Kabupaten Ngawi, dimana fokus pembangunan Kabupaten Ngawi adalah dibidang infrastruktur , dan terkait anggaran infrastruktur jalan dan jembatan mengalami peningkatan yang besar, di tahun 2011 sebesar 18 milyar dan di tahun 2018 menjadi 200 milyar . Tahun 2018 penyerapan dana baru 15%, diharapkan penikatan penyerapan menjadi 60-65% , ini dilihat dari panjang jalan di Ngawi sepanjang 744km. Prioritas pembangunan jalan adalah jalan-jalan dengan beban tonase berat dan jalan menuju destinasi wisata. Pembangunan jalan harus diimbangi dengan peningkatan kegiatan infrastruktur di pedesaan.
Yang kedua Pelaksanaan penggunaan dana desa membutuhkan orang-orang yang berkopenten dengan teknologi informasi, serta dengan mefasilitasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah(TP4D), kejaksaan dan kepolisian untuk memeriksa kegiatan penggunaan dana desa, ini diharapkan agar perangkat desa menggunakan sistem sistem administrasi pemerintahan yang baik. sehingga kegiatan penggunaan dana desa cukup diperiksa kabid di inspektorat Pemkab Ngawi, dan tidak perlu dilimpahkan ke pihak berwajib. Ony menambahkan bahwa Pemkab Ngawi mencanangkan program One Vilage One Produk One Destination, yang akan memunculkan desa wisata di ngawi, hal ini didukung dinas PU dengan pembangunan Infrastruktur, dan Dinas Pertanian dan Perkebunan untuk pengolahan hasil pertanian unggulan Kabupaten Ngawi agar mempunyai nilai tambah, salah satunya adanya fasilitas Agroteknologi park (Bagian Humas dan Potokol)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*