Menggali Potensi Wisata Ngrayudan

di %s Berita 562 views
Banner

AA

Untuk mewujudkan Kab. Ngawi sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Jawa Timur, Kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan” mengundang Pemerintah Daerah untuk berdiskusi dalam pengembangan salah satu potensi wisata Ngawi yang berada di Desa Ngrayudan. Forum diskusi ini digelar di ruang terbuka pada kamis, 30/06/2016.

Dalam forum ini  turut hadir Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar, Kepala BPM PEMDES Sodik, Perwakilan Dispariyapura Bidang Pariwisata Mahmud, Kepala Bagian Humas Prasetyo Harri Adi, Camat Jogorogo serta Kepala Desa Ngrayudan.

Dalam hal ini Budi Sulistyono menyampaikan apresiasi atas gagasan dan ide-ide yang telah disampaikan oleh Kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan” yang ingin memoles wisata Selondo ini untuk dijadikan sebagai projek wisata alam yang menampilkan kearifan lokal serta terjaga kealamiannya, peduli akan lingkungan terutama sampah dan memadukan konsep alami modern. Bupati dalam hal ini sangat mendukung  projek wisata yang telah disampaikan dengan harapan wisata yang ada di Kab. Ngawi semakin dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu Budi Sulistino juga mengharapkan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat untuk bisa mewujdkan projek wisata ini .

Semantara itu perwakilan kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan” dalam penyampaian materi projek wisata menjelaskan bahwa potensi yang ada di Desa Ngrayudan ini akan ditambahkan beberapa spot tertentu seperti tower untuk melihat kota Ngawi dari bukit, out bond, hammock, panggung seni, taman dengan fasilitasnya,rumah pohon, pembukaan gua macan dan air terjun. Selain itu  tempat wisata ini akan dijadikan sebagai  Bumi perkemahan dan juga titik awal pendakian untuk menuju puncak Gunung Lawu. Dengan berbagai ide dan gagasan dalam mewujudkan projek wisata kelompok Sadar Wisata “Seloondo Ngrayudan berharap Pemerintah bisa membantu dalam mewujudkannya utuk menghidupkan wisata di Kab. Ngawi

Sebar dan Bagikan :

Shares