Gapoktan “Tani Makmur” Siap Juara Gapoktan Teladan Tingkat Nasional

di %s Berita 1,017 views
Banner

AA

Bertempat di Kantor Sekretariat Gapoktan “Tani Makmur” Desa Kartoharjo Ngawi, dari Kementrian Pertanian RI telah mengutus tim penilai untuk memverifikasi hasil penilaian Gapoktan “Tani Makmur”  yang telah mengerimkan profil yang sangat bagus untuk bisa dijadikan sebagai salah satu nominator Gapoktan teladan yang nantinya akan diangkat sebagai contoh gapoktan-gapoktan lain yang ada di Indonesia, Rabu 27/06. Dalam verifikasi ini turut hadir Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Slamet Purwono serta anggota gapoktan “Tani Makmur”.

Wakil Bupati Ony Anwar dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap adanya penilaian terhadap Gapoktan yang ada baik di Kabupaten/ Kota. Dengan adanya lomba seperti ini merupakan sebuah perhatian Pemerintah Pusat terhadap para kelompok tani untuk semakin semangat dalam mewujudkan salah satu program pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan. Lebih lanjut Ony Anwar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim verifikasi yang telah memilih Gapoktan “ Tani Makmur “ yang mewakili Kab. Ngawi menjadi salah satu nominator yang akan mendapatkan penghargaan Gapoktan Teladan. Dengan terpilihnya Gapokta “Tani Makmur” sebagai salah satu nominator pemenang lomba diharapkan bisa memacu anggota Gapoktan yang ada di Kab. Ngawi bisa lebih meningkatkan lagi kinerjanya untuk bisa lebih baik dan membantu pemerintah dalam meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan petani. Dan diakhir sambutannya Ony Anwar berharap agar Gapoktan “ Tani Makmur “ bisa menjadi juwara satu dan menjadi contoh gapoktan-gapoktan lain di Indonesia untuk bisa belajar di Kab. Ngawi.

Ketua Tim Verifikasi Ir. Sri Widji Astuti saat menyampaikan sambutannya juga menyampaikan bahwa penilaian lomba ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas serta mensejahterakan petani yang ikut dalam kelompok tani yang bergabung dalam gapoktan “ Tani Makmur”. Lebih lanjut Sri Widji Astuti mengatakan bahwa ada 3 calon nominator yang sama-sama memiliki profil yang sangat baik serta mempunyai banyak kegiatan yang cukup bagus dalam meningkatkan produtifitas pertanian, tapi dengan menyimak dan membaca profil Gapoktan “Tani Makmur” yang mempunyai program unggulan yakni membuat pupuk organik sendiri untuk kebutuhan kelompok tani yang menjadi poin plus semoga nantinya bisa maju menjadi juara. Diakhir sambutannya Sri Widji Astuti menyampaikan bahwa nanti yang menjadi juara gapoktan teladan  akan dijadikan satu buku profil yang disebarkan di seluruh Indonesia, dan mudah-mudahan gapoktan Tani Makmur bisa juara dan semakin meningkatkan lagi kinerjanya. Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian lapang oleh Tim yang didampingi Wakil Bupai dan anggota Gapoktan Tani Makmur.

 

Sebar dan Bagikan :

Shares

Leave a Reply