Bupati Ngawi : Orang Sukses Karena Dua Hal Soft Skills dan Hard Skills Harus Seimbang

di %s Berita 502 views
Banner

DSC04264

Ngawi – Bupati Ngawi Budi Sulistiyono bersama Unsur Pimpinan Daerah menghadiri acara persiapan dan sekaligus pelepasan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Ngawi ( SMADA) bertempat di Gedung Eka Kapti, Kamis (19/5).

Perpisahan lulusan tahun 2016 ini dikemas dengan beragam kegiatan dan persembahan seni tari dan music kolaborasi unik dari siswa siswa SMANDA, tentunya mendapat antusias tepuk tangan seluruh undangan yang hadir saat itu.

Dalam sambutannya, Bupati Budi Sulistiyono meminta masyarakat Ngawi mendoakan para siswa yang baru menyelesaikan ujian nasional. Diharapkan para siswa bisa lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan. “Harapan kita tentunya bagi anak-nak yang mampu maupun tidak mampu agar tetap melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi, sehingga nantinya Ngawi memiliki sumber daya manusia yang handal,” katanya.

Terdapat dua hal kunci jika para siswa ingin menggapai prestasi dan kinerja yang gemilang yaitu seimbangnya antara Soft Skills dan Hard Skills. “Nilai akademik itu penting, tapi lingkungan sosial lebih penting. Itu yang harus diingat,” tegas Bupati Ngawi. Karena hampir semua pimpinan Negara ini baik Presiden, Menteri selain nilai akademiknya bagus mereka juga merupakan aktivis kemasyarakatan.

Terakhir Bupati menyampaikan apresiasinya kepada Guru-guru SMADA, saya ucapkan terima kasih atas jasanya membentuk karakter dan juga membuat cerdas anak-anak bangsa terutama anak-anak dari Kabupaten Ngawi, karena anak-anak ini semua aset bangsa dan aset Kabupaten Ngawi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMADA mengatakan, dimana hari ini kita melakukan kegiatan perpisahan anak-anka kelas XII, yang baru melaksankan ujian nasional kemarin. Tidak ada kata-kata, yang patut kita ucapkan melaikan harus berbanyak berdoakan, agar para siswa kita ini bisa diterima di Universitas Negeri.

Sebar dan Bagikan :

Shares