BKR “Roudhatul Jannah” Siap Wakili Jawa Timur Di Tingkat Nasional

di %s Berita 492 views
Banner
AA
Penilaian Lomba BKR (Bina Keluarga Remaja) Tk.Prov.Jatim di Desa Mangunharjo

Belum genap seminggu Kab.Ngawi kedatangan tim penilai lapang lagi dan menjadi salah satu nominator pemenang lomba kelompok BKR (Bina Keluarga Remaja) tingkat Provinsi, yang beberapa hari lalu tepatnya tanggal 5 april Kab.Ngawi juga menjadi nominator lomba KHS (Keluarga Harmonis Sejahtera ) dan BKB (Bina Keluarga Balita) tingkat Provinsi. Penilain lapang kali ini dilakukan di BKR “Roudhatul Jannah” yang berada di Desa Mangunharjo Kec.Ngawi pada (8/4/2016).

Dalam acara penilaian lapangan lomba kelompok BKR kali ini turut hadir Sekda Kab.Ngawi Siswanto bersama istri, Tim Penilai lomba BKR Provinsi Jatim, Kepala SKPD, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Mangunharjo.

Siswanto membacakan sambutan Buati Ngawi yang tidak bisa hadir dikarenakan masih menjalankan ibadah umroh, dalam isi sambutannya Bupati menyatakan bahwa BKR merupakan program strategis dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam lingkungan masyarakat. Selain itu program BKR ini juga untuk meningkatkan pengetahuan ,sikap dan ketrampilan orang tua serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja. Program BKR juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota keluarga terhadap pentingnya hubungan yang setara dan harmonis pada satu keluarga dalam rangka pembinaan kepribadian anak dan remaja.

Dalam hal ini Pemerintah Kab.Ngawi selalu berkomitmen mensukseskan program-program yang bertujuan mewujudkan ketahanan keluarga salah satunya kelompok BKR “Roudhatul Jannah” ini. Diakhir sambutan yang dibacakan Siswanto Bupati Ngawi berpesan agar dalam penilain kali ini BKR “Roudhatul Jannah” dapat mendapatkan hasil yang bagus dan bisa membanggakan Kab.Ngawi. Setelah membacakan sambutan Bupati Siswanto mengatakan ” ciptakan generasi yang sehat dimulai dari ibu yang sehat dan keluarga yang peduli, karena ibu adalah madarasahnya keluarga” kutipan kata kunci ini merupakan gambaran untuk mewujudkan keluarga yang harmois.

Ketua Tim penilai lapangan kelompok BKR Provinsi Jatim Purwani dalam sambutannya menyampaikan setelah melihat semua berkas yang diajukan oleh BPPKB Kab.Ngawi kelompok BKR “Roudhatul Jannah” Tim sudah menentukan Kab.Ngawi layak menjadi salah satu nominator juara lomba dan bahkan kalau nanti menjadi juara nomer satu, BKR “Roudhatul Jannah” Kab.Ngawi akan diajukan untuk mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional.

Setelah memberikan sambutannya Purwani beserta tim terjun kelapangan untuk melihat dan menilai kelompok BKR “Roudhatul Jannah” yang berada di kantor Desa Mangunharjo.

Sebar dan Bagikan :

Shares