Bupati Lantik Panitia Ujian Nasional

di %s Berita 405 views
Banner

DSC08469

Ngawi – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah di wilayah Kabupaten Ngawi, Rabu (23/3) Bupati Ngawi melantik puluhan Panitia Penyelenggara Ujian Nasional dan Ujian Sekolah dari jenjang SD Negeri/Swasta hingga SMK Negeri/Swasta sederajat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, yang di hadiri seluruh panitia penyelenggara Unas, dan disaksikan Dewan Pendidik, Kadindik dan Forpimda Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi Budi Sulistyono meminta pada semua panitia Ujian Nasional yang baru saja di lantik untuk melaksankan tugas secara sungguh-sungguh dan disertai keiklasan agar berdampak positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Ngawi.

Orang nomor satu di Kabupaten Ngawi ini meminta agar semua pihak diminta untuk mempersiapkan Ujian Nasional dengan sebaik-baiknya dan harus menghindari masalah sekecil apapun, Melakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan semua pihak, khususnya orang tua dan wali murid agar pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2015/2016 berjalan lancar. “Selain itu seluruh penyelenggara Unas harus menciptakan suasana yang kondusif, sportif dan menanamkan kejujuran pada peserta didik dalam melaksanakan Ujian Nasional, serta membimbing peserta didik dalam mempersiapkan sampai pada pelaksanaan Ujian nasional secara optimal.”

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Abimanyu mengatakan, pelantikan panitia Ujian Nasional pada siang hari ini bertujuan untuk mempersiapkan para guru dalam melaksanakan US maupun UN yang sebentar lagi akan digelar. Mulai dari jenjang SD Negeri/Swasta hingga SMK Negeri/Swasta sederajat.

“Harapannya juga agar pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar yaitu sesuai dengan tugas dan amanah sebaik-baiknya,” jelasnya.

Ratusan panitia yang dilantik Bupati Ngawi Budi Sulistyono itu juga menandatangani komitmen bersama. Mereka diharapkan bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk melaksanakan US maupun UN dengan sebaik-baiknya.

 

Sebar dan Bagikan :

Shares